Menu Latihan Sepak Bola Berbagai Usia

0
261

Corner Kick | Sepakbola.id – Usia memang menjadi penghalang untuk olahraga fisik, salah satunya sepakbola, untuk anda yang sudah berusia di atas 40 tahun ada menu khusus yang wajib dilakukan agar tidak overwork. Materi latihan sepakbola menurut tingkat usia sendiri dibagi menjadi empat fase. Fase pertama disii oleh usia di bawah delapan tahun. Pemain di bawah usia delapan tahun yang ingin mempelajarai dunia sepakbola sangat penting untuk mendapat lebih banyak sentuhan terhadap bola.

Dengan cara ini, pemain akan semkin meningkatkan skill individualnya, tetapi tetap mendapat arahan. Dalam fase ini, materi latihan sepakbola juga harus diberikan dalam suasana gembira kepada para pemain sehingga mereka tetap menikmati setiap momennya.

Fase kedua materi latihan sepakbola menurut tingkat usia terdiri dari range umur 8-1 tahun. Pada usia ini, mereka akan mulai mengidolakan pemain, menginginkan skill yang lebih banyak lagi, hingga gemar meniru dan mengikut tim idolanya.

Tak ayal, anak-anak di usia ini akan mulai masuk dan berkembang di sekolah sepakbola yang diikuti. Mereka juga akan mulai belajar bertanding karena sudah memiliki mental dan koordinasi fisik yang baik dengan pemain lainnya.

Fase ketiga diisi oleh usia 10-12 tahun. Fase ini dianggap sebagai masa belajar dari golden age (8-10 tahun). Merek biasanya akan mulai membutuhkan sebuah klub yang dapat diikuti demi meningkatkan kemampuan bermain sepakbola.

Para pelatih yang menangani anak-anak di usia ini bisanya sudah memiliki banyak pengalaman. Dia harus bisa melatih anak-anaknya secara metodik dan efektif tanpa menghilangkan antusiasme.

Terakhir atau fase yang keempat terdiri dari usia 12-14 tahun. Di usia ini, anak-anak diketahui mulai beranjak remaja sehingga memiliki perasaan untuk menghasilkan atau menyelesaikan sesuatu. Mereka juga akan menjadi lebih kritis dalam fase ini.

Karena itu, metode latihan yang tepat dan baik sangat penting diterapkan oleh para pemain di usia ini. Permainan small games dengan 4 vs 4 pemain akan sangat efektif untuk mengembangkan skill bermain mereka dengan tim.

Erling Haaland Dibuat Gerogi Sama Guru Senam Seksi Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here