Jika Benar ke Chelsea Thomas Tuchel Bakal Reuni Dengan Pulisic

0
179

Liga Inggris | Sepakbola.id – Kabar tentang Thomas Tuchel yang bakal menggantikan posisi Frank Lampard semakin gencar. Jika memang benar Tuchel jadi pelatih The Blues maka dia akan reuni dengan salah satu anaknya ketika di Borussia Dortmund yakni Christian Pulisic. Chelsea resmi memecat Frank Lampard setelah kalah lima dalam delapan pertandingan di terakhir Liga Inggris 2020-2021. Hasil tersebut membuat klbu asaln London itu bertengger di posisi kesembilan dalam klasemen Liga Inggris.

Lampard sebelumnya mengantarkan Chelsea finis empat besar Liga Inggris musim lalu dan masuk final Piala FA saat debutnya pada musim 2019-2020. Namun, dia tidak berhasil mengeluarkan kemampuan terbaik skuadnya meski Chelsea sudah mengeluarkan lebih dari 220 juta pound untuk membeli pemain-pemain baru.

Lampard didepak dari kursi kepelatihan kurang dari 24 jam setelah Chelsea mengalahkan Luton Town 3-1 pada Minggu 24 Januari 2021. Kemenangan tersebut membuat timnya berhak mencapai babak kelima Piala FA 2020-2021.

Pemecatan Lampard menimbulkan spekulasi siapa penggantinya. Nama Thomas Tuchel menjadi salah satu pelatih yang paling difavoritkan menggantikan Lampard.

Tuchel sendiri kini sedang mengangggur usai dipecat Paris Saint-Germain pada Desember 2020. Padahal, dia adalah pelatih yang berhasil membawa raksasa Prancis untuk pertama kalinya mencicipi final Liga Champions meski kalah di partai puncak dari Bayern Muncih.

Sebelum melatih PSG, Tuchel merupakan pelatih Borussia Dortmund. Di kub asal Jerman itu, dia melatih sejak 2015-2017.

Tuchel merupakan pelatih yang percaya dengan kemampuan pemain muda. Salah satu yang diorbitkannya adalah Christian Pulisic yang kini bermain untuk Chelsea.

Andai Pulisic berlabuh ke Stamford Bridge, dia akan kembali reuni dengan salah satu andalannya ketika melatih Dortmund, yakni Pulisic. Sang pemain saat meninggalkan Dortmund menyebut Tuchel sebagai sosok panutan.

“Saya sangat bersyukur atas keprcayaan dan kepada (Tuchel) Dia melakukannya untuk saya,” kata Pulisic pada 2017, seperti dikutip dari Bundesliga.

“Tuchel selalu mempercayai saya dan memberi saya kesempatan,” tambahnya.

Lampar Curhat Setelah Resmi Dipecat Chelsea

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here