AC Milan

Liga Italia – Ac Milan memenangi lima dari tujuh pertandingan awal dan belum terkalahkan. Mereka pun memimpin klasemen sementara dengan 17 poin, unggul atas rival-rivalnya.

Direktur Teknik dan mantan kapten Milan, Paolo Maldini, mengakui bahwa ini adalah musim yang tidak biasa. Satu hal yang sangat dia sayangkan adalah absennya suporter di stadion. Menurut Maldini, tanpa mereka, atmosfernya benar-benar berbeda.

“Tahun ini, persaingannya lebih terbuka, meski dengan angka-angka yang benar-benar berbeda,” kata Maldini, seperti dikutip Football Italia.

“Absennya suporter pasti berpengaruh. Beberapa orang bilang kalau kami berada di posisi sekarang berkat absennya penonton. Namun, saya yakin kalau kehadiran mereka justru akan membuat kami tambah kuat.”

“Tak ada penonton adalah sesuatu yang buruk. Emosi itu terhubung dengan para suporter. Misalnya saja, dengan 90.000 suporter di Barcelona atau 80.000 di San Siro.”

“Saya benar-benar merindukan atmosfer yang tercipta dengan kehadiran para suporter itu,” imbuhnya. Salah satu kunci kesuksesan Milan musim ini adalah striker veteran Zlatan Ibrahimovic. Delapan gol telah dia cetak untuk Rossoneri.

Ketika masih aktif bermain, Maldini pernah beberapa kali melawan Ibrahimovic. Dia merupakan salah satu lawan tersulit Maldini, selain eks penyerang Inter Milan, Adriano.

“Sebagai pemain, saya bertemu dia dengan tim-tim berbeda. Saya mengawalnya sebagai bek sentral,” kata Maldini.

“Sekarang, bagi saya, dia sudah jadi tambah besar, juga karena saya tak kesulitan bergerak seperti ketika saya menghadapi Adriano,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here