Bahaya Covid-19 Melonjak Di Inggris, Namun Liga Inggris Tetep Lanjut Kok

0
367
(Photo by Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)

Liga Inggris | Sepakbola.id – pada beberapa pertandingan terakhir di Liga Inggris Premiere terjadi lonjakan kasus Covid-19 yang melibatkan beberapa klub Ibnggris. Hal ini tentu menjadi spekulasi gelaran Liga Inggris musim 2020-2021 bakal ditangguhkan ?. Sebagaimana diketahui, pertandingan Everton vs Manchester City yang seharusnya tersaji di matchday ke-16 harus ditunda. Pasalnya, banyak pemain di skuad Man City yang dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan tes swab terakhir.

Begitu pun yang terjadi di pertandingan Tottenham Hotspur vs Fulham. Pertandingan tersebut juga ditunda lantaran skuad Fulham dilanda Virus Corona sehingga membuat mereka tidak memungkinkan untuk berlaga.

Selain itu, wilayah Liverpool juga ditempatkan pada tier 3 oleh Pemerintah Inggris dalam aturan pembatasan Virus Corona. Dengan demikian, para penonton pun dilarang datang langsung ke stadion untuk menyaksikan pertandingan.

Kondisi ini sempat menimbulkan tanda tanya apakah penyelenggaraan Liga Inggris 2020-2021 benar-benar aman untuk dilanjutkan atau tidak. Menjawab persoalan ini, pihak penyelenggara Liga menegaskan bahwa kompetisi akan tetap bergulir.

Meski terjadi lonjakan kasus dan mengakibatkan sejumlah pertandingan mengalami penundaan, namun mereka percaya kompetisi masih aman untuk dilanjutkan. Pasalnya, pihak Pemerintah Inggris pun tidak mengeluarkan perintah untuk menghentikan kompetisi.

“Liga Premier belum membahas penundaan musim dan tidak memiliki rencana untuk melakukannya,” tulis pernyataan yang dibuat oleh Liga Premier, Kamis (31/12/2020).

“Liga terus memiliki kepercayaan pada protokol Covid-19 untuk memungkinkan pertandingan dimainkan sesuai jadwal, dan protokol ini terus mendapat dukungan penuh dari Pemerintah,” sambung mereka.

“Dengan memprioritaskan kesehatan pemain dan staf, Liga juga sepenuhnya mendukung bagaimana klub menerapkan protokol dan aturan,” tutup pernyataan tersebut.

Penangguhan kompetisi sejatinya mendapat tentangan dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari legenda Manchester United, Gary Neville. Menurutnya, menunda kompetisi selama dua sampai empat pekan tak lantas membuat Virus Corona langsung menghilang.

Thomas Tuchel Dikabarkan Mendekat Ke Chelsea Untuk Gantikan Lampard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here