Pol Espargaro Akhirnya Terlihat Mengenakan Seragam Repsol Honda

0
650

MotoGP | Sepakbola.id – Pol Espargaro membuka lembaran baru di MotoGP 2021 mendatang dia akan membalap dengan tim besar Repsol Honda, setelah memutuskan untuk hengkang dari tim lamanya Red Bull KTM. Seperti diketahui, HRC menunjuk Pol Espargaro sebagai pendamping Marc Marquez di Repsol Honda untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2021-2022. Pria yang akrab disapa Polyccio itu menggantikan Alex Marquez yang diturunkan ke tim satelit LCR Honda.

Harapan besar disematkan Repsol Honda ke Pol Espargaro. Pembalap berusia 29 tahun itu diharapkan dapat menyaingi Marc Marquez sekaligus rutin naik podium. Sebab, hal itu tidak mampu dicapai oleh dua orang pembalap Repsol Honda terakhir, yakni Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa.

Seiring bergantinya kalender, Pol Espargaro kini sudah resmi menjadi bagian dari HRC. Akun Twitter @box_repsol pun membagikan foto pertama sang pembalap dengan seragam kebesaran tim.

“Ini soal nomor 44! Kami punya orang baru di garasi TIm Repsol Honda. Selamat datang Pol Espargaro. Kami mendoakan agar Anda sukses di 2021!” cuit @box_repsol, Minggu (3/1/2021).

Sesi pengambilan foto kemungkinan besar dilakukan di Andorra, tempat tinggal Pol Espargaro. Adik dari Aleix Espargaro itu terlihat mengenakan kemeja dan jaket khas Repsol Honda. Sementara video perkenalan resmi kemungkinan dirilis pada pekan depan.

Kendati ada tantangan besar menantinya di depan, Pol Espargaro mengaku tidak takut. Menurutnya, seorang atlet profesional di ajang olahraga mana pun, akan selalu menginginkan peningkatan serta tantangan.

“Saya selalu mengatakan ini adalah soal menemukan jati diri. Seorang atlet profesional selalu ingin peningkatan dan tantangan. Saya merasa ini adalah halaman petualangan baru dalam karier,” tutur Pol Espargaro, dikutip dari Motosan.

“Saya bisa meningkatkan diri dan di saat bersamaan akan menemukan jati diri. Memang, terkesan saya seperti diremehkan di masa lalu. Namun, ini juga bukan pembuktian buat siapa pun. Saya ingin menunjukkan kepada diri sendiri bahwa saya adalah pembalap terbaik di dunia,” tandasnya.

Sekadar informasi, Marc Marquez nyaris tidak pernah kalah dari rekan setimnya selama memperkuat Repsol Honda pada 2013-2020. Ia hanya sekali kalah, yakni dari adiknya musim lalu. Itu pun lebih karena sang juara dunia enam kali mengalami cedera panjang.

Meski Ke Petronas Yamaha, Rossi Tetap Dapat Dukungan Mesin Dari Pabrikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here