Gak Semulus Dugaan, Suzuki Ternyata Alami Masa Buruk Jelang Hadapi MotoGP 2020 Lalu

0
336

MotoGP | Sepakbola.id – Davide Brivio, Manajer dari Suzuki Ecstar mengatakan dua hal sulit ketika menjalani motoGp 2020 lalu. Meskipun berakihr manis dengan titel juara dunia untuk Joan Mir. Namun jalan Suzuki tak semulus dugaan. Sama seperti tim lainnya, Suzuki juga merasakan berbagai persoalan dalam menghadapi MotoGP yang penuh spesial. Brivio pun menungangkapkan dua aspek yang membuat kompetisi MotoGP musim terasa sulit.

Pertama adalah adanya tiga balapan beruntun yang cukup sering terjadi. Hal ini terjadi imbas padatnya jadwal yang baru dimulai pada Juli dan harus berakhir pada November 2020. Sebut saja seperti yang terjadi pada tiga seri terakhir, di mana semuanya berjalan dalam tiga pekan berturut-turut.

Selain itu, aspek lainnya adalah adanya balapan ganda di sirkuit yang sama. Meski cukup antusias, tetapi ternyata hal ini cukup merugikan untuk Suzuki. Pasalnya, adanya balapan ganda seperti memberi kesempatan kedua bagi lawan untuk memperbaiki performa, di saat Suzuki sudah tampil kuat di balapan pertama.

“Mungkin hal tersulit tahun ini adalah kami sering melakukan tiga balapan beruntun. Tidak apa-apa, tetapi ini berbeda,” ungkap Brivio, mengutip dari Speedweek, Kamis (31/12/2020).

“Juga fakta bahwa kami melakoni balapan dua akhir pekan berturut-turut di trek yang sama. Saya piki lawan kami lebih akomodatif,” tambahnya.

“Kami sebenarnya cukup cepat dalam menemukan pengaturan di rute baru. Tetapi, pada akhir pekan kedua lawan kami semakin dekat dan membuat kami semakin sulit,” lanjutnya.

“Ketiga balapan beruntun dan balapan ganda di trek yang sama adalah perbedaan terbesar dibandingkan sebelumnya, tetapi oke, kami bisa mengatasinya,” sambungnya.

Mir sendiri tercatat tampil menjadi yang terbaik setelah mengumpulkan 171 poin. Ia berhasil mengoleksi satu kemenangan dan enam kali podium yang cukup membawanya untuk merebut gelar juara MotoGP pada musim ini.

Namun begitu, Suzuki juga menunjukkan kelasnya bahwa mereka tidak boleh dipandang remeh lagi. Rekannya Mir yakni Alex Rins berhasil menduduki urutan ketiga pada klasemen akhir pembalap MotoGP 2020.

Gak Hanya Kenceng Di Lintasan, Rasa Kekeluargaan Juga Kencang Terasa Di Kubu Tim Balap Milik Rossi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here