Manchester United Vs Liverpool, The Reds Dihantui kenangan Buruk 100 Tahun

0
28

Liga Inggris | Sepakbola.id – Undian babak ke empat Piala FA musim ini menyajikan pertandingan big match antara Manchester United Vs Liverpool pada 23 Januari 2021 mendatang. Ada hal buruk dengan history panjang bakal kembali dijalani sang tamu The Reds. Laga Man United vs Liverpool selalu sarat rivalitas di ajang apa pun. Kedua kesebelasan tercatat sudah pernah berjumpa sebanyak 15 kali di ajang Piala FA. Sejauh ini, Setan Merah boleh menepuk dada karena unggul rekor pertemuan di kompetisi tertua di dunia tersebut.

Man United tercatat berhasil menang sembilan kali dan hanya kalah empat kali. Hebatnya lagi, mereka sudah lama tidak terkalahkan di kandang sendiri dari Liverpool di ajang Piala FA. Kekalahan tersebut terakhir kali terjadi pada 12 Januari 1921 dengan skor tipis 1-2 pada pertandingan replay babak pertama.

Setelah itu, Man United berkesempatan menjamu Liverpool sebanyak tiga kali di Piala FA. Perlu dicatat, rekor ini tidak termasuk pada babak semifinal atau final di mana Iblis Merah berstatus sebagai tuan rumah. Ketiga kesempatan itu terjadi pada 1947-1948, 1998-1999, dan 2010-2011.

Pada tiga laga tersebut, Man United selalu bisa meraih kemenangan di Stadion Old Trafford. Bisa dikatakan, Liverpool sudah tidak pernah menang dalam 100 tahun di arena keramat tersebut pada ajang Piala FA. Parahnya lagi, kemenangan 100 tahun silam itu adalah yang satu-satunya terjadi di M16.

Karena itu, wajar apabila Man United diunggulkan untuk menang di babak empat Piala FA 2020-2021. Berkaca pada rekor pertemuan, Liverpool memang inferior dibandingkan rival bebuyutannya tersebut.

Apalagi, Stadion Old Trafford terhitung tidak ramah bagi Liverpool. Menilik rekor pertemuan mereka di Liga Inggris, Liverpool hanya pernah menang 16 kali dari total 87 pertemuan. Catatan itu kontras melihat rekor Man United ketika bertandang ke Stadion Anfield.

Dari total 86 pertemuan, Man United sanggup menang 25 kali dan kalah 41 kali. Sebaliknya, Liverpool kalah 43 kali ketika menyambangi Stadion Old Trafford. Namun, bukan berarti peluang Liverpool untuk lolos tertutup sama sekali.

Anak asuh Jurgen Klopp punya kemewahan yang tidak dirasakan Man United musim ini. Laga Man United vs Liverpool di babak empat Piala FA adalah pertandingan ketujuh bagi anak buah Ole Gunnar Solskjaer sepanjang Januari 2021.

Sebaliknya, Liverpool hanya bermain lima kali sepanjang Januari 2021 hingga laga babak empat Piala FA nanti. Kaki-kaki yang lebih bugar jelas menguntungkan di tengah hantaman jadwal padat.

Manchester United Rebut Puncak Klasemen dari Liverpool, Solskjaer Bilang Wow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here