Bos Ducati Berikan Pujian Kepada Dani Pedrosa Karena Kontribusi Maksimalnya Untuk KTM

0
847

MotoGP | Sepakbola.id – Paolo Ciabatti Direktu dari Ducati Corse memberikan pujian kepada Test Rider KTM, Dani Pedrosa. Karena berkat Pedrosa pula KTM bisa mendapatkan hasil bagus di gelaran MotoGP 2020. Sebagaimana diketahui, Tim KTM memang pertama kali berkiprah sebagai tim independen di MotoGP pada musim 2017. Perjalanan Tim KTM mentas di kelas MotoGP sendiri memang kurang begitu terlihat maksimal pada awal-awalnya.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Tim KTM mulai menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu tim yang perlu diperhitungkan. Bahkan pada MotoGP 2020, Tim KTM berhasil menyabet tiga kemenangan dari para pembalapnya, yakni Brad Binder dan Miguel Oliveira (dua kali).

Tidak hanya itu, Tim KTM juga berhasil mendapatkan lima podium ketiga melalui aksi Pol Espargaro. Hal tersebut pun menjadikan MotoGP 2020 pun menjadi musim terbaik yang dijalani oleh tim pabrikan asal Austria itu.

Dengan fakta tersebut, wajar apabila Tim KTM mulai diunggulkan untuk bisa berbicara banyak di kejuaraan dunia MotoGP 2021. Bahkan tak sedikit yang memprediksi bahwa Tim KTM berpotensi menghadirkan gebrakan di MotoGP musim depan.

Ciabatti ikut memberikan komentar mengenai performa mengesankan Tim KTM di MotoGP 2020. Ya, Ciabatti pun mengaku terkesan dengan performa apik yang ditorehkan Tim KTM. Ia juga tidak lupa memberikan pujian kepada Pedrosa yang menurutnya berperan penting dalam peningkatan performa Tim KTM.

“KTM bisa menjalani uji coba kapan pun. Itu jelas keuntungan, namun itu keuntungan yang legal. KTM dapat izin (dari MSMA) agar test rider bisa diturunkan dan mereka ambil untung dari situasi ini,” jelas Ciabatti, sebagaimana dikutip dari GPOne, Kamis (7/1/2021).

“Mereka pun uji coba secara intensif di Spielberg dan Brno. Ini jelas membantu mereka mencari setup yang sangat baik. KTM meraih tiga kemenangan, satu lebih banyak dari kami. Mereka membuktikan bahwa kini mereka berada di level yang tinggi,” lanjut pria asal Italia itu.

“Kami juga sangat percaya bahwa Dani telah memberikan banyak kontribusi dan arahan yang baik pada pengembangan proyek KTM. Komitmen Dani benar-benar terbayar. Dani melakukan pekerjaan yang fantastis. Ia memang merupakan pilihan test rider yang tepat.”

“Jika punya test rider yang sangat berpengalaman dan berkarisma, Anda akan menemukan solusi lebih cepat dan bekerja secara efisien untuk pembalap pabrikan. Usai musim 2018, Dani mengakhiri kariernya untuk alasan tertentu. Tapi tak diragukan lagi ia masih super cepat dan sangat bugar,” tutupnya.

Soal Kebijakan Pembekuan Mesin, Ini Pesan Rossi Untuk Yamaha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here