Berita MotoGP – Kabar buruk untuk para pecinta MotoGP Khususnya fans The Doctor, Valentino Rossi. Baru saja mengabarkan bahwa dia positif VIrus COrona. Hal ini menjadi yang pertama di Kelas MotoGP.

Rossi mengumumkan dirinya terpapar virus corona pada Kamis (15/10) malam. Rider Italia itu mengaku sempat demam dan badannya sakit, kemudian menjalani dua kali tes PCR, yang hasil akhirnya kemudian positif.

Kabar ini diumumkan Rossi, sehari jelang rangkaian MotoGP Aragon digelar. Sesi latihan pertama MotoGP Aragon sendiri digeber mulai Jumat (16/10), sebelum race dilangsungkan pada Minggu (18/10).

Terkait Rossi, rider 41 tahun itu menjadi yang pertama tertular virus corona di ajang MotoGP. Selain Rossi, belum ada pebalap dari kelas tertinggi yang terpapar corona.

Adapun baru dari kelas Moto2 yang sempat punya kasus positif pada pebalap. Adalah Jorge Martin, rider tim Red Bull KTM Ajo yang sempat positif terjangkit COVID-19.

Sebelumnya, MotoGP memang sempat punya kasus corona, namun bukan dari pebalap. Kasus berasal dari tim Yamaha, di mana 6 mekaniknya sempat diisolasi, dan satu dinyatakan positif jelang MotoGP Prancis.

Rossi sendiri bakal absen di MotoGP Aragon. Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu mengaku cukup sedih harus melewatkan race di Spanyol itu.

“Jadi saya sangat kecewa saya akan melewatkan balapan di Aragon. Saya harus optimistis dan yakin, tapi saya juga berharap putaran kedua di Aragon tidak bisa untuk saya mainkan,” katanya.

Dengan absennya Rossi, Jorge Lorenzo berpeluang menjadi penggantinya. Sejak awal musim, pebalap 33 tahun itu memang menjadi test rider tim Garpu Tala, setelah memutuskan pensiun sebagai pebalap pada akhir musim lalu.

Performa Motor Ducati Membaik, Rider Semakin Pede Hadapi MotoGP Aragon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here