Prediksi Bola Liverpool vs Chelsea 5 Maret 2021

0
487
Liverpool

Sepakbola.id, Prediksi Bola Liverpool vs Chelsea 5 Maret 2021 – Super Big Match Liverpool vs Chelsea dalam pertandingan Liga Premier hari Jumat dini hari WIB, 5 Maret 2021 di Anfield. Sebuah tempat di empat besar ditawarkan untuk pemenang pertandingan Liverpool melawan Chelsea.

Di bawah 2,5 gol telah dicetak dalam delapan dari sembilan pertandingan Chelsea di bawah Thomas Tuchel.

Liverpool hanya mencetak satu gol dalam lima pertandingan liga kandang terakhir mereka digabungkan.

Chelsea tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan sejak penunjukan Thomas Tuchel.

Liverpool gagal memenangkan salah satu dari enam tugas liga kandang terakhir mereka.

Liverpool berharap bisa menghentikan kebusukan di Anfield

Baik Liverpool dan Chelsea telah jatuh jauh di bawah ekspektasi musim ini, dan alih-alih bertemu sebagai penantang gelar pada hari Kamis, tim akan tiba di Anfield membutuhkan poin untuk mendorong mereka mengejar finis empat besar.

Pasukan Jurgen Klopp mengakhiri empat kekalahan beruntun dengan kemenangan di klub terbawah Sheffield United minggu lalu, dan The Reds akan putus asa untuk mengakhiri empat kekalahan beruntun di kandang saat mereka menyambut Chelsea di Merseyside minggu ini.

Performa buruk Liverpool di Anfield, di mana mereka belum pernah menang selama enam pertandingan secara keseluruhan, telah menjadi salah satu alur cerita kampanye yang paling menarik, dan tendangan penalti Mohamed Salah melawan Man City menjadi satu-satunya gol The Reds dalam gabungan lima tugas kandang terakhir mereka.

Tuchel tetap tak terkalahkan

Bos Chelsea Thomas Tuchel tetap tak terkalahkan dengan majikan barunya dan hasil imbang 0-0 yang membosankan dari The Blues di kandang melawan Manchester United terakhir kali adalah pertandingan kedelapan klub tanpa kekalahan di bawah asuhan pelatih Jerman itu.

Pertandingan di bawah Tuchel relatif rendah kegembiraan di bagian awal masa jabatannya, dengan periode penguasaan bola yang lama tanpa penetrasi menghasilkan sedikit peluang mencetak gol.

Bentrokan ketat diantisipasi di Anfield

Dengan perbaikan pertahanan Chelsea yang menonjol dan banyak kerutan yang tersisa untuk diselesaikan dalam serangan, di bawah 2,5 gol dihasilkan dalam delapan dari sembilan pertandingan pertama Thomas Tuchel yang bertanggung jawab atas klub, dan pendukung dari pasar yang sama dapat diberi hadiah lagi pada hari Kamis.

Penurunan hasil Liverpool di sepertiga akhir musim sangat luar biasa musim ini, dan The Reds mencetak satu atau kurang gol dalam sembilan dari 12 pertandingan liga terakhir mereka dan di masing-masing dari enam pertandingan terakhir mereka di Anfield.

Sebagai hasilnya, mendukung di bawah 2,5 gol di Anfield disarankan, sementara prediksi skor tepat 1-1 membuat langkah Liverpool tanpa kemenangan di Merseyside terus berlanjut dan rekor Thomas Tuchel tetap tidak bercacat setelah melawan rekan senegaranya.

Berita Tim Liverpool vs Chelsea

Daftar panjang cedera Liverpool sepanjang musim telah dipublikasikan dengan baik, tetapi Klopp bisa mendapatkan peningkatan tiga kali lipat menjelang pertandingan ini.

Alisson Becker absen melawan Sheffield United karena berduka atas kematian tragis ayahnya dalam kecelakaan renang di Brasil minggu lalu, tetapi penjaga gawang tersebut diperkirakan akan kembali untuk pertandingan ini.

Rekan senegara Alisson, Fabinho juga dalam antrean untuk kembali, meskipun Klopp harus membuat keputusan apakah akan menggunakannya di lini tengah atau di pertahanan, di mana Nat Phillips dan Ozan Kabak telah membentuk kemitraan bek tengah ke-18 The Reds yang berbeda musim ini selama pertandingan terakhir.

Kabak khususnya tampak goyah melawan Everton dan Sheffield United, dan oleh karena itu Klopp bisa bersandar pada Phillips untuk menjaga tempatnya bersama Fabinho di jantung pertahanan.

Pemain potensial lainnya yang kembali adalah Diogo Jota, yang absen dalam pertandingan Sheffield United karena sakit tetapi kini telah pulih dari cedera lutut yang membuatnya absen sejak Desember.

Penyerang asal Portugal itu tidak mungkin memulai meski ia telah mengatasi penyakitnya, tetapi ia bisa digunakan dari bangku cadangan untuk memberikan istirahat yang sangat dibutuhkan salah satu dari tiga penyerang.

Jordan Henderson, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Joel Matip dan Caoimhin Kelleher semuanya tetap absen untuk tuan rumah.

Chelsea, sebaliknya, memiliki kesehatan yang hampir bersih dengan Thiago Silva dan Hudson-Odoi satu-satunya masalah kebugaran mereka.

Hudson-Odoi dikeluarkan pada babak pertama melawan Manchester United dan terlihat dengan kantong es di lututnya, jadi dia akan dinilai sebelum pertandingan ini.

Silva, sementara itu, sekarang kembali berlatih tetapi pertandingan hari Kamis mungkin akan datang terlalu cepat baginya untuk memulai.

Tuchel juga memiliki banyak keputusan yang harus dibuat di ujung lain lapangan, dengan Tammy Abraham dikeluarkan dari skuad matchday sepenuhnya pada akhir pekan dan Timo Werner juga hanya tampil dari bangku cadangan.

Olivier Giroud, yang telah mencetak tujuh gol Liga Premier melawan Liverpool termasuk empat di Anfield, akan berharap untuk mempertahankan posisinya di depan, tetapi dia adalah salah satu dari banyak pemain yang posisinya terlihat tidak pasti dengan kedalaman yang tersedia untuk Tuchel.

Chelsea

Reece James, Christian Pulisic, Werner, Marcos Alonso, Kurt Zouma, Kai Havertz dan Jorginho semuanya berada di bangku cadangan melawan Manchester United pada akhir pekan dan akan berharap mendapatkan keuntungan dari rotasi apapun untuk menjaga kesegaran skuad.

Head to head Liverpool vs Chelsea

Liverpool mendominasi pertandingan ini dalam beberapa tahun terakhir, memenangkan lima dari enam pertemuan terakhir di semua kompetisi dan masing-masing dari empat pertemuan terakhir di Liga Premier.

Kemenangan lain pada hari Kamis akan membuat The Reds menjadi satu-satunya tim kedua yang memenangkan lima pertandingan Liga Premier berturut-turut melawan Chelsea, sementara mereka hanya kalah satu dari 12 edisi liga terakhir pertandingan ini.

Pertandingan yang sesuai musim lalu adalah thriller 5-3 yang berakhir dengan Liverpool akhirnya mendapatkan trofi Liga Premier, sementara pertandingan sebaliknya pada bulan September melihat Sadio Mane mencetak dua gol saat Liverpool menang 2-0.

Prediksi Liverpool vs Chelsea

Terakhir kali Chelsea mengunjungi Anfield ada banyak gol dan Liverpool mengakhiri malam itu dengan mengangkat trofi Liga Premier. Laga hari Kamis malam waktu setempat kemungkinan besar akan sangat berbeda.

Benteng yang dulunya Anfield telah dihancurkan dalam waktu empat pertandingan, sementara sulit untuk melihat tim Chelsea ini mencetak lima gol di bawah Tuchel mengingat awal yang ketat yang telah mereka buat sejak bos baru mengambil alih.

Hanya ada tiga hasil imbang tanpa gol antara kedua belah pihak di era Liga Premier, jadi gol kemungkinan besar, tetapi sementara tempat empat besar menunggu pemenang, kekalahan akan menjadi pukulan besar bagi harapan Liga Champions kedua belah pihak dan oleh karena itu kami mengharapkan laga berakhir imbang.

Prediksi bola Liverpool vs Chelsea 1-1.

Prediksi susunan pemain Liverpool vs Chelsea

Liverpool possible starting lineup:

Alisson; Alexander-Arnold, Phillips, Fabinho, Robertson; Thiago, Wijnaldum, Jones; Salah, Firmino, Mane

Chelsea possible starting lineup:

Mendy; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; James, Kante, Kovacic, Alonso; Mount, Abraham, Werner