Wow! Lionel Messi dapat Gaji Rp4,5 Juta Per Menit di Barcelona

0
142
Lionel Messi

Liga Spanyol – Kasus bocornya kontrak Lionel Messi jadi salah satu gangguan terbesar untuk Barcelona baru-baru ini. Juga bagi Messi sendiri, yang masih menunggu waktu untuk meneken kontrak baru.

Spekulasi perihal masa depan Messi sudah lama jadi topik utama. Saat ini La Pulga memasuki bulan-bulan terakhir kontraknya yang bakal kedaluwarsa pada 30 Juni 2021 nanti.

Masih basah ingatan fans Barca ketika bersorak meminta Messi bertahan musim panas lalu. Kala itu La Pulga memberontak ingin pergi karena muak dengan kepemimpinan Josep Maria Bartomeu.

Messi sempat memberontak, benar, tapi beberapa bulan lalu dia terlihat berubah pikiran. Hal ini disampaikan langsung oleh Messi pada sesi wawancara di depan media.

Kala itu, Messi mengaku sudah lebih tenang dan bersemangat menyambut proyek baru bersama Ronald Koeman. Dia pun berambisi meraih trofi musim ini.

Meski begitu, kekosongan kursi presiden Barca jadi kendala. Blaugrana tidak bisa mengikat Messi dengan kontrak baru sampai ada presiden baru yang menjabat.

Seharusnya masalah ini beres pada 24 Januari 2021 kemarin, tapi pandemi memaksa Barca memundurkan jadwal pemilihan presiden hingga pertengahan Maret 2021 mendatang.

Di tengah penantian pemilihan presiden baru Barcelona, media Spanyol, El Mundo, merilis dugaan bocoran detail kontrak Messi yang saat ini sedang berjalan, yang diteken pada 2017 lalu dan bakal kedaluwarsa akhir musim nanti (4 tahun: 2017-2021)

El Mundo mengklaim kontrak berdurasi empat tahun itu bernilai fantastis hingga total 555 juta euro (sekitar 9,5 triliun rupiah) jika semua bonus terpenuhi.

Kabarnya kontrak Messi ini merupakan kontrak atlet paling besar dalam sejarah. Terlebih, jika dipecah lagi menjadi detail yang lebih kecil, Messi ternyata mendapatkan 265 euro atau setara dengan 4,5 juta rupiah per menit.

Rincian kontrak Messi

4 tahun = 555 juta euro (9,5 triliun rupiah)
1 tahun = 139 juta euro (2,3 triliun rupiah)
1 hari = 381 ribu euro (6,5 miliar rupiah)
1 jam = 15.875 euro (270 juta rupiah)
1 menit = 265 euro (4,5 juta rupiah)
1 detik = 4 euro (68 ribu rupiah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here