Mohamed Salah

Liga Inggris – The Reds harus menerima kenyataan pahit setelah bintang mereka yakni Mohamed Salah terjangkit virus COVID-19.

Kabar buruk itu menjadi pukulan besar untuk Jurgen Klopp mengingat Salah adalah pemain kunci Liverpool di lini depan sejak mendaratkan kaki di Anfield.

Diprediksi, winger asal Mesir itu akan absen di pekan ke sembilan Premier League 2020/21 kala Liverpool menjamu Leicester City dan baru bisa kembali ketika menghadapi Atalanta di Liga Champions.

Namun dengan skuat yang dalam serta mumpuni, Klopp masih memiliki pemain yang bisa diandalkan untuk mengisi lubang yang ditinggalkan pemain berusia 28 tahun itu. Lantas, siapa saja mereka?

Berikut tiga nama pemain Liverpool versi Sportskeeda yang bisa gantikan peran Salah.

1. Diogo Jota
Kandidat utama pengganti Mohamed Salah di line up Liverpool jelas menjadi milik Diogo Jota, mengingat performanya yang sensasional sejak diboyong dari Wolves pada bursa transfer musim panas lalu.

Bahkan sebelum jeda internasional, Jota benar-benar memukau Klopp berkat enam gol yang ia cetak hanya dalam empat pertandingan, termasuk beberapa gol yang menentukan di Premier League melawan Sheffield United dan West Ham United.

Selain itu, torehan hattricknya ke gawang Atalanta di Liga Champions pun mempertegas bahwa pemain berusia 23 tahun itu dapat menjadi opsi yang pas untuk menggantikan Salah.

2. Xherdan Shaqiri
Walaupun tidak menjadi pilihan utama Jurgen Klopp di musim ini, Xherdan Shaqiri dalam beberapa minggu terakhir berusaha untuk kembali masuk ke dalam rencana juru taktik asal Jerman itu.

Winger asal Swiss itu mampu bermain baik di lini tengah dan sebagai sayap kanan dalam beberapa pekan terakhir. Sehingga itu merupakan keserbagunaan posisi yang dinikmati Klopp di timnya.

Terbukti, Shaqiri menjadi pemain dengan kontribusi penting dalam beberapa pertandingan terakhir Liverpool ketika melawan Midtjylland dan West Ham United.

3. Takumi Minamino
Di antara dua nama di atas mungkin nama Takumi Minamino memiliki kans paling kecil untuk menggantikan Mohamed Salah. Pasalnya, Minamino biasanya dipasang oleh Klopp untuk menjadi penyerang tengah.

Namun, bila pelatih asal Jerman itu mengubah sistem permainannya menjadi 4-2-3-1 maka winger asal Jepang itu bisa digunakan dalam peran no.10 dan dapat berkontribusi banyak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here