Terungkap Alasan Paul Pogba Tidak Bermain Saat MU Menang 9-0 melawan Southampton

0
192
Paul Pogba

Liga Inggris – Ole Gunnar Solskjaer memainkan Scott McTominay dan Fred di lini tengah. Sedangkan, untuk peran winger kanan, ada nama Mason Greenwood. Paul Pogba tidak masuk dalam strating XI pada duel lawan Soton.

Keputusan Solskjaer dinilai cukup mengejutkan. Sebab, performa Paul Pogba sedang bagus. Lalu, apa yang membuat Solskjaer tidak melibatkan Pogba pada pesta gol United tersebut?

“Ada sedikit rotasi dan akumulasi permainan,” kata Solskjaer kepada MUTV.

“Saya rasa Pogba telah bermain pada sembilan laga selama sebulan. Itu sangat banyak untuk tim dengan skuad yang tangguh. Ini adalah kesempatan baginya untuk istirahat,” sambung Solskjaer.

Kemenangan atas Southampton akan tercatat di buku rekor Manchester United. Sebab, ini adalah capaian yang sangat baik dalam sejarah United di Premier League. United mencatat rekor kemenangan terbaik.

United menyamai catatan kemenangan pada 1995 silam. Saat itu, United menang dengan skor 9-0 melawan Ipswich Town. Kini, United mengulang kemenangan terbesar klub sepanjang sejarah di Premier League.

Selain United, seperti dikutip dari Opta, Leicester City juga pernah menang 9-0 di Premier League. Momen itu terjadi pada laga melawan Southampton musim 2019/2020 lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here