Kelemahan Besar Yamaha Di Mata Valentino Rossi

0
452
Valentino Rossi Terancam Absen Di MotoGP Eropa 2020, Positif Covid-19

MotoGP | Sepakbola.id – Valentino Rossi rider gaek di MotoGp tetap memiliki ambisi untuk tampil impresif di MotoGP musim 2021 mendatang. Akan tetapi Melihat hasil musim lalu, Rossi jadi tak percaya diri. Yamaha sebenarnya tidak mendapat hasil yang benar-benar buruk tahun ini. Akan tetapi, performa motor balap mereka tidak konsisten. Utamanya, motor balap keluaran terbaru, yakni YZR-M1 versi 2020.

Performa yang ditampilkan oleh Fabio Quartararo dan Maverick Vinales adalah bukti betapa tidak konsistennya motor balap Yamaha tersebut. Pada dua seri balapan pertama, mereka mampu tampil gemilang. Akan tetapi, setelahnya mereka kesulitan untuk bisa bersaing di jajaran depan.

Di sisi lain, YZR-M1 versi 2019 yang dikendarai oleh Franco Morbidelli justru menampilkan performa yang lebih bagus. Meski pada awalnya Morbidelli kesulitan untuk bersaing, namun begitu memasuki pertengahan musim, anak didik Rossi tersebut mampu melaju nyaman menggunakan motor balapnya.

Maka dari itu, Rossi menduga bahwa motor balap Yamaha telah dikembangkan ke arah yang salah. Sebab, adalah hal yang janggal jika motor balap versi sebelumnya justru menghasilkan performa yang lebih baik ketimbang keluaran terbaru.

Menurut Rossi, kelemahan terbesar dari motor balap Yamaha adalah mesinnya. Bahkan, beberapa kali para pembalap Yamaha mengakhiri balapan lebih cepat karena motor yang dikendarainya tiba-tiba mati di tengah lintasan.

Rossi sendiri pernah mengalaminya sebanyak dua kali di MotoGP 2020. Itulah mengapa The Doctor menilai bahwa Yamaha perlu melakukan banyak perbaikan jika ingin bersaing memperebutkan gelar juara musim depan.

“Bagi saya, mesin adalah kelemahan terbesar kami. Kemudian kami harus memperbaiki motornya sehingga kami dapat menemukan lebih banyak cengkeraman pada roda belakang,” jelas Rossi, dilansir dari Motorsport Total, Selasa (29/12/2020).

“Itu adalah dua masalah terbesar kami. Ekspektasi untuk YZR-M1 2020 sangat tinggi, tetapi pada kenyataannya kami belum membuat banyak kemajuan,” lanjut pembalap 41 tahun tersebut.

“Jika Anda melihat performa Morbidelli, dia memenangkan tiga balapan dengan motor lama. Motor baru tidak terlalu berbeda, tapi itu juga bukan langkah maju pastinya,” pungkas Rossi.

Pengakuan Lorenzo Yang Tak Pernah Iri Dengan Prestasi Dovizioso

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here