Bruno Fernandes didapuk jadi kapten saat Manchester United menghadapi Real Sociedad di leg kedua babak 32 besar Liga Europa

0
370
Bruno Fernandes

Liga Europa – Bruno Fernandes jadi kapten saat Manchester United menghadapi Real Sociedad di leg kedua 32 besar Liga Europa. Ole Gunnar Solskjaer punya alasan kenapa memilih Fernandes.

Duel MU vs Sociedad di leg kedua babak 32 besar Liga Europa digelar di Old Trafford, Jumat (26/2/2021) dini hari WIB. Menghadapi laga ini, Setan Merah berbekal kemenangan 4-0 dari pertandingan leg pertama di markas Sociedad pekan lalu.

Meski MU berada di atas angin, Solskjaer tetap menurunkan sejumlah pilar utamanya. Dari tim yang diturunkan saat melawan Newcastle United di Premier League di akhir pekan, hanya David de Gea, Harry Maguire, Marcus Rashford, dan Luke Shaw yang diistirahatkan.

Bruno Fernandes dimainkan sejak menit pertama. Gelandang asal Portugal itu juga didapuk sebagai kapten, menggantikan Maguire yang dicadangkan.

Solskjaer punya alasan khusus kenapa tetap menurunkan Bruno Fernandes dan memilihnya sebagai kapten. Menurut Solskjaer, dengan mental yang dimiliki Fernandes, gelandang berusia 26 tahun itu tak akan membiarkan MU terlena dengan keunggulan yang sudah dimiliki dari leg pertama.

“Dia pernah melakukannya sebelumnya dan dia orang yang vokal,” ujar Solskjaer kepada MUTV sebelum pertandingan.

“Kami tahu unggul 4-0 di separuh pertandingan akan menguji mental Anda karena Anda mungkin menurun satu atau dua level. Tapi Bruno tidak akan membiarkan itu terjadi,” kata Solskjaer.

Bruno Fernandes pada akhirnya ditarik keluar saat pergantian babak. Jelang paruh kedua, dia digantikan oleh Marcus Rashford.

Laga MU vs Sociedad sendiri berakhir dengan skor imbang 0-0. Hasil tersebut sudah cukup untuk meloloskan MU ke babak 16 besar Liga Europa.

Bruno Fernandes sejauh ini sudah mencetak 22 gol dan 13 gol dalam 38 kali penampilan di semua kompetisi bersama Manchester United musim ini.