Prediksi Bola, Tottenham Bisa Menang atas Chelsea

0
264
Tottenham Hotspur

Liga Inggris – Derby London akan tersaji pada pekan ke-22 Premier League 2020/21 antara Tottenham kontra Chelsea. Duel kedua tim bakal berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (5/2), mulai pukul 03.00 WIB.

Laga satu kota ini merupakan pertemuan antar tim papan tengah. Keduanya bahkan memiliki poin yang sama, yaitu 33.

Tottenham saat ini bertengker di posisi keenam, sementara The Blues menempati peringkat ketujuh. Namun, Chelsea sudah memainkan 21 pertandingan, sedangkan The Lilywhites baru 20 laga.

Jadi, bisa dikatakan duel antara Tottenham kontra Chelsea bakal berlangsung seimbang. Dari segi mental, setidaknya kedua tim ini sama-sama merasa tak ada yang dominan.

Namun, pada pertandingan nanti, rasanya Tottenham bakal mampu mengamankan tiga poin kandang. Kenapa? Berikut 5 alasan The Lilywhites akan bisa mengalahkan Chelsea.

Seperti diketahui, Chelsea baru saja mengganti manajer dari Frank Lampard ke Thomas Tuchel. Memang iya pada pertandingan keduanya, Tuchel sudah mampu menghadirkan kemenangan 2-0 The Blues atas Burnley.

Sebelumnya, dalam debut menjadi manajer Chelsea, Tuchel hanya mampu mengantarkan timnya bermain imbang 0-0 melawan Wolverhampton Wanderers. Jadi, ada kesan jika Tuchel masih mencari bentuk di Chelsea.

Oleh sebab itu, dalam pertandingan melawan Tottenham, Chelsea menjadi tim yang tidak diunggulkan. The Lilywhites yang sudah lama bersama Jose Mourinho bisa mengambil kesempatan itu untuk meraih kemenangan.

Bermain di kandang bisa menambah semangat dan kepercayaan diri. Meski laga masih digelar tanpa penonton, tetapi aura bermain di rumah berbeda dengan away.

Dari sisi itu, Tottenham juga bisa memakainya untuk mengambil keuntungan. Sebab, skuad The Lilywhites pasti sudah hapal dengan tiap sisi lapangan.

Tottenham juga punya motivasi tinggi untuk menebus hasil buruk di laga kandang terakhir, ketika kalah 1-3 dari Liverpool. Oleh sebab itu, kemenangan atas Chelsea bisa jadi penebusan dosa.

Dalam lima laga terakhir away atau tandang yang dijalani Cesar Azpilicueta dan kawan-kawan, hasilnya begitu minor, didominasi dengan kekalahan.

Chelsea hanya satu kali berhasil membawa pulang tiga poin di kandang lawan. Tepatnya saat away ke markas Fulham pada 17 Januari 2021, dan menang 1-0.

Sementara itu, empat laga lainnya berakhir dengan kekalahan, masing-masing dari Everton 0-1, Wolverhampton Wanderers 1-2, Arsenal 1-3, dan Leicester City 0-2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here