Cristiano Ronaldo kedapatan tidak menggunakan masker ketika menonton pertandingan Portugal, ketahuan petugas dia langsung diperingatkan.

Megabintang Juventus Cristiano Ronaldo mendapat teguran dari petugas setelah kedapatan tidak memakai masker ketika menonton pertandingan Portugal di UEFA Nations League.

Ronaldo tidak bermain dalam laga melawan Kroasia itu, Sabtu (5/9), setelah mengalami infeksi di jempol kakinya karena sengatan lebah. Ia pun hanya bisa duduk di tribune penonton sementara rekan setimnya berjuang di atas lapangan.

Gol-gol dari Joao Cancelo, Diogo Jota, Joao Felix, dan Andre Silva memastikan juara bertahan UEFA Nations League itu menang telak 4-1 atas Kroasia.

Ketika pertandingan berlangsung, Ronaldo mencuri perhatian setelah ia terekam kamera televisi didatangi oleh seorang petugas wanita, yang memintanya untuk mengenakan masker sesuai protokol Covid-19.

Ronaldo terlihat terganggu dengan adanya teguran dari sang petugas, tapi kemudian langsung mencari masker dan memasangnya hingga akhir pertandingan.

Berikutnya, Portugal akan bertanding melawan tuan rumah Swedia pada Selasa (8/9) mendatang, tapi Ronaldo kemungkinan besar tidak akan fit untuk bermain.

“Saya tidak mengistirahatkannya. Jika dia dalam kondisi bagus, dia bisa masuk susunan pemain dan bertanding,” kata pelatih Portugal Fernando Santos kepada RTP.

“Hari ini, dia berlatih, merasa lebih baik, dan dia akan berangkat Swedia. Kita lihat nanti. Dia harus pulih dari infeksi tersebut jika ingin bermain.”

Jika absen melawan Swedia, Ronaldo akan melewatkan kesempatan untuk mencetak gol ke-100 bersama Portugal.

Saat ini, penyerang Juventus itu sudah mengoleksi 99 gol dari 164 pertandingan untuk negaranya.

Dejan Kulusevski Jadi Cadangan, Ibrahimovic Cibir Pelatih Swedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here