Viral, Kontroversi Soal Kontrak Bernilai Bombastis Lionel Messi di Barcelona Masih Belum Usai

0
236
Lionel Messi

Liga Spanyol – Viral kabar menyebut bahwa kontrak bernilai bombastis Lionel Messi di Barcelona ada sejumlah klausul nyeleneh dalam kesepakatan tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, baru-baru ini media Spanyol El Mundo membocorkan detail kontrak Messi di Barcelona. Nilainya pun ternyata luar biasa, yakni mencapai 555 juta euro.

Angka tersebut merupakan nilai kontrak yang ditandatangani Messi pada 2017 lalu. Kala itu La Pulga meneken kontrak baru berdurasi empat tahun, alias bakal berakhir pada musim panas nanti.

Dalam detail tersebut, Messi disebut menerima 138 juta euro per musim ditambah variabel-variabel lain. Ia juga menerima bayaran sebesar 115 juta euro hanya dengan menandatangani kontrak serta bonus loyalitas senilai 77 juta euro.

Menurut El Mundo, dalam kontrak untuk Messi tersebut kubu Barcelona menyematkan sejumlah klausul tidak umum bagi seorang pesepakbola profesional.

Klausul nyeleneh pertama adalah Barcelona meminta Messi untuk menyatu ke dalam kebudayaan dan masyarakat Catalunya, salah satunya dengan mewajibkan Messi untuk mempelajari Bahasa Catalunya.

Permintaan Barcelona ini memiliki kadar level yang sama dengan kewajiban Messi untuk mengadopsi perilaku dan ritme kehidupan pribadi yang sesuai serta tak terlibat dalam kasus doping.

Lebih lanjut, klausul lain menyebutkan bahwa Lionel Messi akan terbebas dari kontrak dan berstatus beban agen jika di suatu waktu Catalunya merdeka dari Spanyol.

Tak hanya itu, pertandingan Copa Catalunya dianggap bukan sebagai pertandingan resmi. Alhasil, laga tersebut tak dihitung sebagai laga resmi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here