MILAN, ITALY - JULY 15: Zlatan Ibrahimovic of AC Milan is challenged by Dejan Kulusevski of Parma Calcio during the Serie A match between AC Milan and Parma Calcio at Stadio Giuseppe Meazza on July 15, 2020 in Milan, Italy. (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)

Bola Dunia – Timnas Swedia Mengalami kekalahan ketika melawan Timnas Prancis. Menurut Ibrahimovic kekelahan tersebut karena pelatih Swedia hanya memainkan winger muda berbakat dari Juventus hanya 20 menit saja.

Zlatan Ibrahimovic mengecam pelatih Swedia Janne Andersson dengan mempertanyakan pemilihannya terhadap starting XI dalam kekalahan 1-0 negaranya melawan Prancis pada Sabtu kemarin.

Mantan pemain internasional Swedia itu mengkritik pelatih yang lebih memilih menurunkan Sebastian Larsson di menit awal ketimbang winger Juventus Dejan Kulusevksi di pertandingan UEFA Nations League.

Kulusevksi baru masuk menggantikan veteran 35 tahun milik AIK itu di 20 menit terakhir dan si pemain turut terkejut bahwa ia tidak dimainkan sejak awal.

Ditanya setelah pertandingan, yang merupakan penampilan keduanya untuk tim nasional, apakah cameo-nya itu sudah cukup untuk mempertunjukkan kualitasnya, Kulusevksi menjawab: “Tidak, saya tidak merasa demikian. Saya terkejut. Padahal saya merasa sangat, sangat bagus di tempat latihan. Namun sayangnya, sepakbola memang seperti ini.”

Kulusevksi menghabiskan musim lalu dengan dipinjamkan ke Parma dan mencetak sepuluh gol serta delapan assists dari 36 penampilannya di Serie A.

Melihat keputusan aneh dari Andersson, Ibrahimovic pada esok harinya menyuarakan kekesalannya lewat Twitter, mengutip harian Swedia Aftonbladet dengan komentar yang berbunyi: “Sungguh lelucon sialan. Bukti lebih lanjut. Orang yang tidak kompeten di posisi yang salah yang telah mencekik sepakbola Swedia.”

Andersson kemudian menyatakan bahwa dia akan membahas masalah ini dengan Kulusevksi dan tak lupa memuji kerja kerasnya di tempat latihan serta mengakui kualitasnya.

“Dalam hal ini, saya tidak berbicara secara terpisah dengan Dejan, sama sekali tidak. Saya sendiri belum berbicara dengannya setelah pertandingan, tetapi jika dia mengatakan itu, dia mungkin berpikir begitu. Kami akan membicarakannya. Saya belum tahu bahwa dia sangat terkejut,” kata Andersson.

“Dia telah berlatih dengan baik dalam latihan, sama seperti pemain lainnya. Kita akan melihat apakah nanti akan ada lebih banyak menit bermain [untuknya] pada Selasa. Dia memiliki kualitas hebat dan dia adalah pemain hebat yang akan tumbuh menjadi seperti itu pada akhirnya.

“Dan kita akan lihat, dia mungkin bisa bermain lebih banyak pada Selasa. Skuad ini telah kami pilih dengan mengevaluasi situasi setiap pemain yang berada di level yang berbeda.

“Saya pikir ada sejumlah pemain yang seharusnya tidak memainkan dua pertandingan. Kemudian Anda bisa menginterpretasikan sendiri akan seperti apa Selasa nanti.”

Swedia akan kembali turun ke lapangan dengan menjamu Portugal dalam lanjutan UEFA Nations League di Friends Arena, Solna, Rabu (9/9) dini hari WIB.

Jack Grealish Dapat Panggilan Perdana Timnas Inggris Setelah Marcus Rashford Dan Harry Winks Mengundurkan Diri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here