Selama Era Mikel Arteta, Arsenal Kerap Dapat Kartu Merah di Premier League

0
194
Arsenal

Liga Inggris – Dalam laga Wolves vs Arsenal di Molineux Stadium dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB, The Gunners takluk dengan skor 1-2. Tak cuma kalah, Arsenal juga mengakhiri pertandingan dengan sembilan orang.

David Luiz mendapat kartu merah pada babak pertama setelah melanggar Willian Jose. Di paruh kedua, giliran Bernd Leno yang diusir wasit karena menghalau bola dengan tangan di luar kotak penalti.

Arsenal berarti sekarang tercatat sudah mendapat total sembilan kartu merah di Premier League selama ditangani Mikel Arteta sejak Desember 2019. Menurut catatan Opta, jumlah itu enam lebih banyak jika dibandingkan tim lainnya di periode yang sama.

Di Premier League musim ini, Arsenal sudah empat kali dapat kartu merah. Sebelum David Luiz dan Bernd Leno di laga melawan Wolverhampton, pemain Arsenal lain yang juga dapat kartu merah adalah Nicolas Pepe dan Granit Xhaka.

David Luiz jadi pemain Arsenal dengan catatan kedisiplinan paling buruk dalam dua musim terakhir. Sejak debut bersama Meriam London pada Agustus 2019, bek asal Brasil itu sudah dapat tiga kartu merah dan enam kali menyebabkan penalti.

Hasil melawan Wolverhampton mengakhiri laju tak terkalahkan Arsenal di Premier League. Sebelum menghadapi Wolverhampton, Arsenal tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan beruntun.

“Saya selalu bilang kalau tim-tim tidak mengalahkan kami, kami kalah dari diri sendiri. Ini jadi pelajaran buat kami. Semoga ini jadi yang terakhir. Kami sempat melewati laju bagus, momentum bagus, dan juga punya rasa percaya diri,” ujar bek Arsenal Hector Bellerin.

“Kami hanya harus melupakan langkah ini karena situasi seperti ini tidak akan sering terjadi. Kami akan menghadapi laga berikutnya,” ucapnya di situs resmi klub.

Kekalahan dari Wolverhampton membuat Arsenal belum beranjak dari peringkat ke-10 klasemen Liga Inggris. Mereka mengumpulkan 31 poin dari 22 pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here