Berakhir sudah perjalanan Sami Khedira bersama Juventus

0
64
Sami Khedira

Liga Italia – Kebersamaan Sami Khedira bersama Juventus akhirnya berakhir sudah. Juventus melepas Sami Khedira ke Hertha Berlin pada hari terakhir bursa transfer musim dingin, Senin (1/2/2021). Gelandang berusia 33 tahun itu gabung Hertha Berlin dengan status bebas transfer setelah memutus kontraknya dengan Juventus.

“Hertha Berlin menawari saya peluang untuk kembali ke Bundesliga. Saya bersyukur dan sejujurnya saya tidak sabar untuk beraksi di lapangan dalam seragam biru putih,” ujar Khedira di situs resmi Hertha Berlin seperti dilansir Football Italia.

“Secara fisik saya merasa sangat baik dan dengan pengalaman yang saya dapat selama beberapa tahun terakhir, saya ingin membantu tim dan memimpin Hertha BSC ke kesuksesan,” kata Khedira.

Sami Khedira gabung Juventus secara cuma-cuma dari Real Madrid pada musim panas 2015. Dia kemudian jadi salah satu andalan Juventus di lini tengah pada era Massimiliano Allegri.

Khedira meninggalkan Juventus dengan mencatatkan 145 kali penampilan dan 21 gol. Dia ikut mengantar Bianconeri memenangi lima scudetto, tiga gelar Coppa Italia, dan satu Piala Super Italia.

Kedatangan Andrea Pirlo sebagai pelatih pada awal musim ini mengubah nasib Sami Khedira di Allianz Stadium. Dia tak masuk rencana Juventus, tak didaftarkan di Liga Champions, dan belum pernah dimainkan di Liga Italia maupun Coppa Italia.

Gabung Hertha Berlin, Sami Khedira berarti kembali ke Bundesliga setelah 3.922 hari atau lebih dari 10 tahun. Sebelum hijrah ke Real Madrid pada 2010, Khedira berkarier di VfB Stuttgart.

Sami Khedira bukan satu-satunya pemain yang dilepas Juventus pada hari terakhir bursa transfer musim dingin. Juventus juga meminjamkan Rolando Mandragora ke Torino dan Daniele Rugani ke Cagliari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here