Setan Merah Membidik Rekor Anyar Pada Duel Arsenal vs Manchester United

0
74
Manchester United

Liga Inggris – Manchester United akan bertandang ke markas Arsenal pada pekan ke-21 Premier League 2020/21, Minggu (31/1/2021). Jika mampu menghindari kekalahan, maka Setan Merah akan mengukir sebuah rekor anyar dalam sejarah klub mereka.

Manchester United (MU) tak terkalahkan dalam 17 laga tandang terakhirnya di Premier League. Itu terhitung dari tujuh laga tandang terakhir di Premier League musim lalu dan 10 laga tandang yang sudah mereka mainkan di Premier League musim ini.

Selama periode itu, MU meraih 13 kemenangan tandang. Empat laga tandang lainnya berkesudahan imbang. Menurut statistik di situs resmi Premier League, MU berpeluang menorehkan rekor anyar jika mampu meraih hasil imbang atau menang di markas Arsenal.

Sejauh ini, MU telah menyamai rekor yang pernah mereka ukir antara Desember 1998 dan September 1999. Waktu itu, MU tak terkalahkan dalam 17 laga tandang beruntun di liga tertinggi Inggris.

MU sudah menyamai rekor itu. Jika meraih hasil positif saat melawan Arsenal nanti, berarti MU akan mengukir rekor anyar dalam sejarah klub mereka, yakni tak terkalahkan dalam 18 laga tandang beruntun di liga tertinggi Inggris.

Terakhir kali MU menelan kekalahan tandang di Premier League adalah pada 19 Januari 2020. Waktu itu, MU dikalahkan Liverpool di Anfield.

MU dipaksa menyerah 0-2. Gol-gol Liverpool ke gawang MU dicetak oleh Virgil van Dijk dan Mohamed Salah.

Setelah itu, hingga sekarang, MU belum lagi menelan kekalahan tandang di Premier League. Mampukah Setan Merah meneruskan catatan positif itu di Emirates Stadium nanti?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here