Stefano Pioli mengakui Red Star menyulitkan AC Milan untuk lolos ke 16 besar Liga Europa

0
86
Stefano Pioli

Liga Europa – AC Milan lolos ke 16 besar Liga Europa usai menyingkirkan Red Star Belgrade. Cuma dapat hasil imbang di kedua leg, Stefano Pioli mengakui Red Star menyulitkan.

Laga Milan vs Red Star di leg kedua babak 32 besar Liga Europa digelar di San Siro, Jumat (26/2/2021) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1.

Milan sempat unggul lebih dulu berkat penalti Franck Kessie pada menit kesembilan. Red Star kemudian menyamakan kedudukan lewat gol Ben Nabouhane pada menit ke-24.

Kartu merah untuk Marko Gobeljic pada menit ke-70 membuat Red Star harus bermain dengan 10 orang. Meski demikian, Milan tak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk menambah gol.

Dengan hasil ini, skor agregat kedua tim menjadi 3-3. Milan berhak lolos ke babak 16 besar berkat berkat agresivitas gol tandang.

Itu berarti Milan lolos ke babak 16 besar Liga Europa meski tidak pernah menang atas Red Star. Pada pertandingan leg pertama di markas Red Star, Rososneri bermain imbang 2-2 kendati juga melawan 10 orang.

Stefano Pioli mengakui Red Star menyulitkan Milan di kedua leg. Pioli juga tak menampik kalau Milan sedang dalam periode yang kurang sip.

“Tim boleh saja masih muda, tapi punya mental dewasa. Performa kami jelas sedang tidak berada di periode yang bagus. Kemenangan banyak memberi kami energi dan rasa percaya diri, jadi sekarang elemen itu agak kurang,” ujar Pioli kepada Sky Sport Italia.

“Sangat disayangkan kami tidak mengendalikan situasi dengan lebih baik, dengan operan dan pilihan yang lebih pas, tapi yang penting lolos setelah melawan tim yang menyulitkan kami di kedua leg.”

“Di leg pertama, kami berhenti mencari gol ketiga dan terlena. Kali ini kami tidak begitu, kami dapat peluang lewat Rebic dan Ibrahimovic. Di level ini, semua soal detail dan margins paling kecil pun bisa mendatangkan perbedaan besar,” ucap Pioli.

Ini jadi kali pertama AC Milan lolos ke babak 16 besar kompetisi Eropa sejak 2017/2018. Undian babak 16 besar Liga Europa akan dilakukan di markas UEFA di Nyon, Swiss, pada Jumat (26/2/2021) siang waktu setempat.