Gawat! Edinson Cavani diganti Saat Half-time Karena Mengalami Cedera Ringan

0
190
Edinson Cavani

Liga Inggris – Edinson Cavani tidak bermain penuh saat Manchester United melumat Southampton 9-0. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan alasannya mengganti Cavani.

Cavani menjadi starter ketika MU menjamu Southampton di Old Trafford, Rabu (3/2/2021) dinihari WIB. Bomber Uruguay itu menyumbang satu gol untuk mengubah kedudukan kedudukan berubah menjadi 4-0, yang menandai skor di paruh babak.

Akan tetapi, Cavani tidak bermain lagi di sepanjang babak kedua. Mantan penggawa Napoli dan Paris St. Germain itu digantikan Anthony Martial, yang pada prosesnya mengemas sepasang gol bagi Setan Merah.

Rupanya Solskjaer mesti menarik keluar Cavani karena si pemain sempat terkena terjangan lawan yang mengenai pergelangan kakinya. Keputusan itu diambil demi meminimalisir risiko cedera striker berusia 34 tahun itu.

“Dia baik-baik saja, tapi dia mendapatkan sebuah tekel buruk pada pergelangan kakinya jadi tidak ada gunanya mengambil risiko,” ungkap Solskjaer kepada BT Sport usai pertandingan.

“Jadi mudah-mudahan tidak akan terlalu bengkak.”

Gol ke gawang Southampton menambah pundi-pundi gol Edinson Cavani menjadi enam gol dalam 21 pertandingan Manchester United. Namun, Cavani baru enam kali menjadi starter dalam 15 penampilannya di liga.

Kemenangan sembilan gol ini membawa Solskjaer menyamai torehan Sir Alex Ferguson saat MU menghempaskan Ipswich Town dengan skor serupa pada 1995. Kini MU “berbagi” puncak klasemen Liga Inggris bersama Manchester City setelah sama-sama mengemas 44 poin. Sekalipun the Citizens bisa saja menjauh lagi jika tidak kalah di markas Burnley pada pertandingan nanti malam.

Di pertandingan selanjutnya, Edinson Cavani cs akan berhadapan dengan Everton pada akhir pekan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here