Belum Bisa Balap di Awal Musim MotoGP 2021, Marc Marquez Bisa Jadi Digantikan Alvaro Bautista

0
778

MotoGP | Sepakbola.id – Mantan rider MotoGP dan sekarang membalap di Superbike memberikan komentar tentang peluangnya menggantikan Marc Marquez di Repsol Honda pada musim 2021 MotoGP, Bautista mengaku terhorhat jika mendapatkan kesempatan itu. Sebagaimana diketahui, Marquez pada saat ini memang sedang dalam masa pemulihan cedera patah lengan tangan kanannya. Cedera tersebut dialami Marquez usai mengalami crash ketika menjalani balapan pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez pada 19 Juli kemarin.

Marquez sempat dinyatakan fit dalam, dan siap comeback ke lintasan ketika MotoGP menggelar balapan di Sirkuit Misano. Namun sebuah kabar mengejutkan hadir dari pihak Tim Repsol Honda yang menyatakan bahwa Marquez bakal absen lebih lama.

Bahkan hingga MotoGP 2020 berakhir, Marquez nyatakan tidak pernah lagi benar-benar menjalani balapan Situasi tersebut pun membuat Marquez gagal mempertahankan gelar juara dunianya di MotoGP 2020.

Belum lama ini, Marquez pun menjalani operasi ketiganya untuk bisa memulihkan cedera patah lengan kanannya. Namun belum ada tanda-tanda bahwa kondisi pembalap berkebangsaan Spanyol itu bakal sembuh.

Kini kondisi Marquez masih diragukan untuk bisa tampil di MotoGP 2021, dan jika situasi seperti itu bertahan, maka akan jadi kerugian besar untuk Tim Honda. Beberapa nama pun muncul sebagai calon pengganti Marquez di MotoGP 2021 seperti Andrea Dovizioso, Takaaki Nakagami, hingga Alex Marquez.

Teranyar yang masuk dalam daftar calon pengganti Marquez di kejuaraan dunia MotoGP 2021 adalah Bautista. Ya, pembalap Tim Honda yang tampil di ajang Superbike itu disebut-sebut cukup layak dipercaya menggantikan peran Marquez.

Bautista sendiri akhirnya memberikan tanggapan mengenai kans dirinya menggantikan peran Marquez di MotoGP 2021. Pembalap berpaspor Spanyol itu pun mengaku bakal merasa terhormat apabila manajemen Tim Honda memang benar-benar memilihnya sebagai pengganti Marquez di MotoGP 2021.

“Bagaimanapun, saya merupakan pembalap HRC. Saya memang bagian dari proyek WorldSBK mereka, namun jika Honda meminta saya melakukan sesuatu di MotoGP, misalnya menjalani uji coba atau hal lainnya, saya akan merasa terhormat,” jelas Bautista, seperti dikutip dari AS, Sabtu (19/12/2020).

“Untuk saat ini, kami sangat fokus dalam misi berjaya di WorldSBK. Itulah target utama kami. Namun, saya sangat berharap Marc bisa kembali secepatnya agar ia bisa kembali memperebutkan peringkat terpuncak dalam perebutan gelar dunia,” tuntas pembalap berusia 36 tahun itu.

KTM Segera Jalin Kerja Sama Dengan VR46 Milik Valentino Rossi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here