Arsenal harus berjuang keras jika tak mau di-double oleh The Clarets

0
583
Arsenal

Liga Inggris – Arsenal akan bertandang ke Turf Moor untuk menghadapi Burnley pada pekan ke 27 Premier League 2020/21, Sabtu (6/3/2021). Arsenal harus berjuang keras jika tak mau di-double oleh The Clarets.

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, pada pekan ke-12, Burnley sanggup mencuri kemenangan 1-0 di kandang Arsenal. Gol tunggal Burnley tercipta lewat bunuh diri Pierre-Emerick Aubameyang di menit 73.

Waktu itu, Arsenal juga kehilangan Granit Xhaka yang dikartu merah di menit 56.

Kali ini, di kandang lawan, pasukan Mikel Arteta tentu menginginkan hasil yang lebih baik daripada pertemuan pertama. Mereka pasti tak mau mengulangi aib puluhan tahun silam.

Menurut situs resmi Premier League, terakhir kali Arsenal di-double (dikalahkan dua kali dalam satu musim kompetisi) oleh Burnley di liga terjadi 58 tahun silam. Itu mereka alami pada musim 1962/63.

Di Football League First Division musim itu, Arsenal dikalahkan Burnley tandang dan kandang.

Pada 1 September 1962, Arsenal kalah 1-2 di kandang Burnley. Pada 11 Mei 1963, di kandang sendiri, Arsenal ditekuk Burnley 2-3.

Sejak itu, Arsenal belum pernah lagi di-double oleh The Clarets di liga. Arsenal tentu tak ingin aib itu sampai terulang.