Sejarah 1.000 Laga dari Dinasti Maldini Pada Laga AC Milan vs Juventus

0
161
Dinasti Maldini

Liga Italia – Seperti dikutip dari Opta, ada sejarah penting yang tercipta pada laga AC Milan vs Juventus. Momen itu terjadi saat Daniel Maldini dimainkan pada menit ke-80, menggantikan Davide Calabria.

Pemain berusia 19 tahun itu pun mencatatkan penampilan ke-6 di Serie A. Semuanya untuk AC Milan.

Nah, jika digabung dengan caps sang ayah Poalo Maldini dan kakeknya Cesara Maldini, maka keluarga ini telah menatat 1.000 laga di Serie A. Cesare punya 347 penampilan dan Paolo punya 647 untuk AC Milan.

Dinasti Maldini bakal dicatat dalam sejarah AC Mmilan. Sebab, mereka menjadi klan dengan jumlah keterlibatan paling banyak di Milan. Sejauh ini, Milan telah memainkan 2.918 laga di Serie A dan dinasti Maldini ambil bagian pada seperti dari laga itu.

Dinasti Maldini, khususnya Cesare dan Paolo, telah memberikan banyak hal untuk AC Milan. Bahkan, tidak berlebihan jika menyebut kedua pemain adalah simbol kejayaan bagi Rossoneri di masa lalu.

Sebagai pemain, Cesare memberikan empat gelar Serie A dan satu Liga Champions. Sebagai pelatih, Cesare memberikan gelar Coppa Italia, dan Piala Winners.

Paolo memberikan lebih banyak gelar dari sang ayah. Bek kiri ikonik Milan itu meraih tujuh scudetto, lima gelar Liga Champions, lima gelar UEFA Super Cup, satu Coppa Italia, dan lima Supercoppa Italiana.

Kini, giliran Daniel Maldini yang akan meneruskan tongkat estafet dari kakek dan ayahnya. Daniel diyakini punya bakat yang besar, walau sejauh ini belum bermain secara reguler.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here