Prediksi Chelsea vs Manchester City 3 Januari 2021

0
856
Chelsea

Sepakbola.id, Prediksi Chelsea vs Manchester City 3 Januari 2021Chelsea vs Manchester City dalam lanjutan Liga Utama Inggris pada Minggu, 3 Januari 2021 dimana Kick-off pukul 23:30 WIB dari Stamford Bridge.

The Blues telah membangun reputasi yang tidak diinginkan bahwa mereka saat ini adalah penindas kecil. Hampir semua kemenangan mereka musim ini di liga terjadi melawan tim-tim terburuk, sementara mereka gagal tampil melawan regu-regu peringkat teratas.

Perhatikan bahwa mereka bahkan kalah melawan Arsenal yang sedang berjuang, yang saat itu berada tepat di atas batas degradasi.

Cukuplah untuk mengatakan bahwa mereka berada di bawah tekanan yang sangat besar pada hari Minggu ini, terutama karena mereka menghadapi Warga negara yang telah bangkit kembali.

Saat ini, pasukan Pep Guardiola memiliki dua pertandingan di tangan, dan mereka hanya tertinggal tujuh poin di belakang pemuncak klasemen Liverpool.

Selain itu, juara bertahan The Reds telah kehilangan poin dalam tiga dari lima pertandingan liga terakhir mereka, dan ini terasa seperti waktu yang tepat bagi pasukan Pep untuk bergerak menuju puncak klasemen.

Apalagi, dalam beberapa tahun terakhir, The Citizens juga punya rekor h2h yang bagus melawan rival ini.

Untuk alasan tersebut, perkirakan Manchester City akan memiliki keunggulan akhir pekan ini di Stamford Bridge.

Head-to-head Chelsea vs Manchester City (h2h)

Pasukan Guardiola telah mencatat 14 dari 21 kemenangan keseluruhan sebelumnya.

Mereka hanya mencatat kemenangan besar 6-0 tahun lalu.

Bentrokan terakhir di stadion ini berakhir dengan kemenangan 2-1 bagi tuan rumah.

Hanya sekali tim tamu gagal mencetak gol di venue ini sejak 2012.

Prediksi Chelsea vs Manchester City

Pasukan Frank Lampard ditahan imbang 1-1 pada pertandingan terakhir di kandang, oleh Aston Villa. Sementara itu, The Citizens membukukan kemenangan 2-0 di kandang sendiri pada pertandingan pekan lalu, melawan Newcastle.

Selanjutnya, The Blues kalah tiga kali dari lima pertandingan sebelumnya secara keseluruhan, dan mereka juga tidak pernah menang dalam lima dari enam pertandingan sebelumnya. Juga tujuh kemenangan liga total mereka musim ini datang melawan tim-tim yang ditempatkan di urutan ke-10 atau lebih rendah di tabel saat ini, dan empat di antaranya terjadi melawan tim-tim yang ditempatkan di urutan ke-15 atau lebih rendah.

Di sisi lain, lawan mereka sedang dalam tiga pertandingan kemenangan, dan mereka juga memenangkan 13 dari 20 pertandingan terakhir mereka secara keseluruhan. Faktanya, satu-satunya kekalahan mereka dalam tiga bulan terakhir terjadi saat melawan Tottenham – yang saat itu sedang dalam performa terbaiknya.

Perhatikan bahwa kekalahan melawan Spurs juga merupakan satu-satunya kekalahan mereka sejak Juli.

Terakhir, pasukan Pep juga memiliki rekor h2h yang bagus melawan musuh ini selama beberapa tahun terakhir, termasuk kekalahan 6-0 tahun lalu.

Mempertimbangkan pengamatan ini, perkirakan kemenangan yang nyaman untuk Manchester City hari Minggu ini

Berita Tim Chelsea vs Manchester City

Lampard membunyikan perubahan untuk kunjungan Villa setelah penampilan yang buruk melawan Arsenal, tetapi merotasi skuat tidak memberikan keuntungan terakhir kali dan dia pasti akan kembali ke kekuatan penuh di sini.

Namun, keraguan tetap ada atas kebugaran Hakim Ziyech – yang telah kembali ke pelatihan penuh tetapi mungkin tidak mengambil risiko sejak awal – sementara Reece James jelas keluar karena masalah hamstring.

Karena itu, Cesar Azpilicueta akan tampil ke-400 untuk klub dengan James absen, sementara Andreas Christensen dan Antonio Rudiger diharapkan memberi jalan bagi Thiago Silva dan Kurt Zouma.

Mateo Kovacic juga harus kembali ke lini tengah menggantikan Jorginho, sementara gol Giroud ke gawang Villa sepertinya tidak akan membuatnya mempertahankan tempatnya di lineup awal di depan Tammy Abraham.

Manchester City tidak mengungkapkan identitas dari tiga pemain lainnya yang dites positif terkena virus corona bersama Walker dan Jesus, tetapi Ederson tampaknya mengonfirmasi di media sosial bahwa dia mengisolasi diri dan tidak akan tersedia di sini.

Oleh karena itu, Zack Steffen bersiap untuk debutnya di Liga Premier, sementara Eric Garcia – yang konon akan segera pindah ke Barcelona – juga tidak tersedia karena dia merawat cedera kaki.

Ilkay Gundogan mengalami pukulan di pergelangan kaki melawan Newcastle, tetapi gelandang tersebut menyatakan optimisme atas peluangnya untuk bermain dalam pertemuan yang diusulkan dengan Everton, jadi dia seharusnya baik-baik saja untuk berbaris bersama Rodri di jantung lini tengah.

Masih harus dilihat apakah musuh bebuyutan Chelsea, Aguero, dapat bertahan selama 90 menit penuh, tetapi dia pasti harus memulai yang ini, meskipun Torres menunggu di sayap dan siap dipanggil.

Head to head Chelsea vs Manchester City

Pertandingan hari Minggu di Stamford Bridge merupakan pertemuan ke-166 antara Chelsea dan Manchester City di semua kompetisi, dengan The Blues menjadi 68 kali teratas dibandingkan dengan 58 kali City.

Pertemuan terbaru antara kedua tim berlangsung secara tertutup pada bulan Juni, dengan gol-gol dari Willian dan Christian Pulisic mendorong Chelsea meraih kemenangan yang juga memberi Liverpool gelar Liga Premier 2019-20.

Meski kalah di Stamford Bridge musim lalu, City telah menang dalam enam dari delapan pertandingan terakhir antara kedua klub di semua kompetisi, dan poin belum dibagikan di pertandingan ini sejak Januari 2015.

Manchester City

Prediksi  Chelsea vs Manchester City

Dengan asumsi bahwa sebagian besar pemain tim utama City tetap tidak terpengaruh oleh krisis virus corona di klub, mereka akan sadar bahwa pertandingan hari Minggu merupakan salah satu peluang terbaik mereka untuk mengalahkan Chelsea di kandang mereka sendiri.

Lampard akan mendesak timnya untuk memulai Tahun Baru dengan tepat setelah akhir yang suram pada tahun 2020, dan menghadapi kiper yang tidak berpengalaman di Steffen dapat membuat pemain seperti Havertz dan Werner menyukai peluang mereka, tetapi kami tidak dapat melihat melewati City dalam performa mereka saat ini dan mengharapkan kemenangan tipis bagi tim tamu di pertandingan pertama mereka di tahun 2021.

Prediksi  terakurat Chelsea vs Manchester City 0-1.

Prediksi susunan pemain Chelsea vs Manchester City

Chelsea possible starting lineup:

Mendy; Azpilicueta, Zouma, Silva, Chilwell; Kante, Kovacic, Mount; Pulisic, Abraham, Werner

Manchester City possible starting lineup:

Steffen; Cancelo, Dias, Stones, Mendy; Rodri, Gundogan; Mahrez, De Bruyne, Sterling; Aguero

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here