Hoax! Sirkuit Buriram Thailand Bakal Batal Menggelar Balapan MotoGP 2021

0
445
Sirkuit Buriram Thailand

MotoGP – Sirkuit Buriram Thailand sempat dikabarkan bakal batal menggelar balapan MotoGP tahun ini dikarenakan adanya penundaaan kontrak sebagai tuan rumah dengan pihak penyelenggara balap.

Namun kabar tersebut dibantah oleh kubu pengelola lintasan. Dilansir dari Motorsport, Kamis (4/2/2021), mereka merilis pernyataan yang menyebutkan adanya salah paham terkait hal tersebut.

“Ada salah pengertian, sesungguhnya justru pemerintah mengumumkan penundaan balapan 2020 demi menggelarnya di tahun 2021.”

“Kami masih berminat untuk menggelar Thai GP di sirkuit ini pada Oktober.”

Thailand pertama kali muncul di kalender MotoGP pada 2018. Usai dua kali menggelar balapan, sejauh ini terbukti bahwa Thai GP sangat menguntungkan bagi negara.

Sebagian besar dunia saat ini sedang bergulat dengan penyebaran COVID-19, karena mutasi varian virus yang baru dan lebih menular telah muncul.

Ini telah menyebabkan masalah bagi MotoGP pada 2021, dengan tes pramusim pertama yang dijadwalkan bulan ini di Sepang dibatalkan pada Januari ketika Malaysia mengumumkan keadaan darurat atas kasus COVID yang meningkat.

Dorna mengumumkan akhir bulan lalu bahwa dokter Amerika Serikat dan Argentina telah ditunda hingga tanggal yang tidak ditentukan di paruh kedua kalender karena situasi virus.

Hal ini mendorong MotoGP untuk menambah balapan di Qatar hingga dua kali, dengan GP Doha yang dihelat sepekan setelah seri pembukaan di Losail pada 28 Maret.

Sementara itu GP Portugal dijadwalkan untuk putaran ketiga pada bulan April.

Pada hari Selasa, sirkuit Brno mengonfirmasi tidak akan menjadi tuan rumah balapan pada 2021 karena pekerjaan trek yang diperlukan tidak dapat diberikan.

Dorna juga mengumumkan telah memindahkan tes pramusim Moto2 dan Moto3 dari Jerez ke Qatar pada 19-21 Maret untuk memastikan seluruh paddock bisa berada di Qatar untuk bulan pertama kejuaraan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here