Manajemen Manchester United Masih Percaya Rencana Jangka Panjang Solskjaer

Liga Inggris – Manchester United tidak tampil bagus pada awal musim 2020/2021. Dua kekalahan buruk membuat klub berada dalam tekanan yakni lawan Crystal Palace dan Tottenham.

Dua kekalahan itu terasa sangat menyakitkan bagi United. Sebab, mereka kalah ketika bermain di Old Trafford. Selain itu, United juga kalah dengan skor yang buruk. United kalah 0-3 dan 1-6 dari kedua lawannya.

United sempat bangkit ketika menang atas PSG dan RB Leipzig. Akan tetapi, Setan Merah kembali limbung. Mereka baru saja back to back kalah, melawan Arsenal dan Istanbul Basaksehir.

Kini, banyak media Inggris mulai mengaitkan nama Pochettino sebagai calon pengganti Solskjaer. Situasi yang masuk akal karena Pochettino tidak sedang terikat kontrak dengan klub mana pun.

Namun, seperti dikutip dari Sky Sports, United belum punya rencana untuk mendekati Pochettino. Sejauh ini, direksi United masih memberikan dukungan penuh pada Solskjaer.

United yakin bahwa Solskjaer dan rencana jangka panjangnya masih berada di jalur yang sesuai.

Akhir pekan ini, United akan berjumpa Everton di lanjutan Premier League. Laga di Goodison Park (7/11/2020) malam WIB itu bakal sangat krusial bagi United. Tiga kali kalah beruntun bisa menjadi malapetaka.

Di sisi lain, jika mampu menang, United bakal lepas dari tekanan saat jeda internasional datang. Solskjaer mulai dihadapkan pada pertanyaan soal masa depannya usai kekalahan dari Basaksehir. Akan tetapi, manajer asal Norwegia itu enggan memberi jawaban. Solskjaer hanya ingin fokus pada tugas dan kontraknya.

“Saya menolak menjawab pertanyaan semacam itu. Tentu saja, ini terlalu dini dan opini selalu terlontar tiap waktu,” ujar Solskjaer usai pertandingan, seperti yang dikutip dari Goal International.

“Saya harus tetap kuat. Saya dipekerjakan oleh klub untuk melakukan tugas sebagaimana mestinya dan saya melakukannya dengan kemampuan terbaik saya beserta staf,” lanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here