Siapa yang Bisa Hentikan Manchester City Karena 13 Laga Tak Terkalahkan Di Semua Kompetisi

0
480
Manchester City

Liga Inggris – Kemenangan terakhir diraih City pada Kamis (4/2/2021) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021. Bertandang ke Turf Moor, anak asuh Pep Guardiola menang 2-0, lewat gol Gabriel Jesus di menit ke-3 dan Raheem Sterling di menit ke-38.

Hasil positif itu membuat City kian kukuh di puncak klasemen Liga Inggris. Tim Biru Langit memimpin persaingan dengan 47 poin dari 21 laga, punya tabungan satu laga, unggul dari Manchester United (44), Leicester City (43), dan Liverpool (40).

Sukses di markas Burnley juga menegaskan kebangkitan City. Sejak akhir tahun, Sterling dkk begitu sempurna, dengan menyapu bersih semua laga dengan kemenangan.

Tercatat, City sudah melewatkan 13 laga, sejak terakhir ditahan West Bromwich Albion pada 16 Desember 2020. Semua pertandingan itu dilalui dengan kemenangan.

Di antaranya mengalahkan Arsenal 4-1 dan Manchester United 2-0 di Piala Liga Inggris, dan menggebuk Chelsea 3-1 di Liga Inggris. Produktivitasnya juga mengerikan, dengan mampu bikin 33 gol dan cuma kebobolan tiga kali selama rentetan kemenangan itu.

Menurut Opta, ini menjadi laju terbaik tim Premier League sejak tahun 2002. Terakhir yang mampu melakukan laju serupa adalah Arsenal, yang juga melalui 13 laga dengan seratus persen kemenangan.

Ujian City selanjutnya akan datang akhir pekan nanti. Mereka akan menghadapi Liverpool di Anfield, Minggu (7/2/2021), dalam lanjutan Liga Inggris.

Liverpool sendiri justru sedang mengalami penurunan performa. Terakhir, Mohamed Salah dkk dikalahkan Brighton & Hove Albion 0-1 di Anfield, Kamis (4/2/2021) dini hari WIB.

Di pertemuan pertama di Etihad Stadium November lalu, City vs Liverpool berakhir imbang 1-1. Di pertemuan kedua, apakah Liverpool bisa menghentikan laju Manchester City akhir pekan nanti?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here