Berita Liga Inggris – L’Equipe sebuah media asal Prancis menyebutkan Liverpool merupakan salah satu dari klub Eropa yang paling berpotensi mendapatkan tanda tangan dari Seorang kylian Mbappe pada bursa Transfer Musim ini.

Baru-baru ini, Mbappe membuat kaget fans Paris Saint-Germain (PSG). Meski masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2022, Mbappe meminta kepada manajemen Les Parisiens –julukan PSG– untuk dilepas ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2021.

Mbappe disebut ingin mencoba berkarier di luar negeri setelah sukses besar empat musim berkarier di Liga Prancis. Sekadar informasi, dalam empat musim itu, Mbappe selalu memenangkan trofi Liga Prancis.

Mendengar kabar di atas, Liverpool dan Madrid melakukan pendekatan. Benar, Madrid klub yang diidolakan Mbappe saat kecil. Namun, seiring berjalannya waktu, Mbappe menaruh minat kepada Liverpool.

Terbukti, beberapa kali Mbappe memberi pujian kepada Liverpool racikan Jurgen Klopp. Bahkan di salah satu kesempatan, Mbappe menyukai unggahan Mohamed Salah di akun Instagram-nya, @MoSalah.

Karena itu, jika Mbappe jadi didatangkan, betapa berbahanya skuad Liverpool pada musim 2021-2022. Lantas, pola apa yang digunakan Klopp seiring kehadiran Mbappe?

Ada dua pola yang bisa digunakan Klopp, yakni 4-2-3-1 dan 4-3-3. Dalam pola 4-2-3-1, Mbappe akan bergerak sebagai penyerang tengah. Eks pemain AS Monaco itu akan didukung playmaker yang ditempati Diogo Jota.

(Formasi Liverpool dengan 4-2-3-1)

Kemudian, Mohamed Salah dan Sadio Mane beroperasi seperti biasa, yakni sebagai winger kanan dan kiri. Bagamana dengan pola 4-3-3?

(Formasi Liverpool dengan 4-3-3)

Dalam pola ini, Sadio Mane harus duduk di bangku cadangan. Sebab, area winger kiri yang ditempati Mane akan digantikan Mbappe. Kemudian, Mohamed Salah bertugas sebagai winger kanan dan Roberto Firmino beroperasi sebagai penyerang tengah.

Sekarang yang jadi pertanyaan, berapa dana yang dibutuhkan Liverpool untuk mengamankan jasa Mbappe? Kabarnya, Liverpool harus merogoh kocek 300 juta euro atau sekira Rp5,19 triliun.

Arsenal Vs Leicester City, Arteta Persiapkan Tim Dengan Serius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here