Jack Miller Merendah Dengan Cetak Rekor Tercepat

0
745

Sepakbola.id, Jack Miller Merendah Dengan Cetak Rekor Tercepat – Pembalap tim Ducati Jack Miller berhasil memecahkan rekor catatan waktu saat tampil pada hari ketiga tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar pada Rabu 10 Maret 2021. Meski begitu, pembalap asal Australia itu memilih merendah.

Jack Miller mencetak waktu tercepat dengan catatan 1:53,183 untuk finis 0,080 detik di depan Fabio Quartararo dari tim Monster Energy Yamaha. Catatan waktunya mengalahkan rekor yang dibuat Marc Marquez. Miller lebih cepat 0,197 detik dari rekor Marc Marquez 1:53,380 yang diukirnya pada 2019 silam.

“Kondisi hari ini sangat baik dan memungkinkan kami mencetak sejumlah waktu putaran sangat cepat. Kamit tidak terlalu fokus untuk time attack, tapi kami bekerja memperbaiki seluruh area dari motor ini,” kata Miller mengutip laman MotoGP, Jumat (12/3/2021).

Meski mencatatkan waktu terbaik, Miller menyoroti perkembanan Pol Espargaro yang kini bersama tim Repsol Honda. Dia menilai perkembanan pembalap asal Spanyol tersebut terus membaik meski menunggangi motor barunya RC213V.

“Menurut saya, Pol (Espargaro) menjadi pembalap yang paling baik dalam tes karena dia memiliki pekerjaan lebih besar dari semua orang,” kata Miller.

“Bertukar pabrikan setelah berada di KTM selama beberapa tahun. Dan saya yakin KTM tentu memiliki karakteristik yang sangat berbeda dengan Honda. Performanya sejauh ini membuktikan kemampuan adaptasinya luar biasa,” tambahnya.

“Dia juga membuat waktu putaran yang mengesanakn. Saya terkejut karena seperti yang kita tahu, tidak semua orang bisa mengendalikan Honda (RC213V),” lanjut Miller.

Sementara Pol Espargaro mengaku mulai bisa beradaptasi dengan motor Honda RC213V. Espargaro menjadi pebalap tercepat di paruh pertama hari ketiga dengan catatan 1:54.272 dan mampu memperbaiki waktunya menjadi 1:53,899, lebih cepat catatannya pada Minggu, untuk finis peringkat kelima.

“Hari ini hari yang sangat baik, jujur progresnya lebih baik dari yang saya kira,” kata Espargaro seperti dikutip laman resmi Honda.

“Ini terasa alami dan saya menemukan dan memahami limitnya dengan lebih baik lagi tapi kami membuat langkah besar, saya seperdelapan detik lebih cepat hari ini, jadi itu berarti kami secara konstan mengubah referensi kami dan kami selalu belajar,” pungkasnya.