Berita MotoGP – Sirkuit Valencia menjadi saksi bagaimana Pol Espargaro masih bisa tampil kompetitif musim ini. Rider Red Bull KTM Tersebut sukses meraih podium ketiga, pada MInggu 15 November lalu. Rider asal Spanyol itu sudah menunjukkan performa menjanjikan sejak sesi kualifikasi. Pol mencatatkan waktu cukup baik dan membuatnya mengawali balapan dari posisi kelima.

Pol kemudian berhasil menggeser beberapa pembalap yang ada di depannya. Insiden yang menimpa Takaaki Nakagami (LCR Honda) akhrinya membuat Pol finis di peringkat ketiga

Meski demikian, Pol tetap mengaku puas dengan hasil yang diraihnya. Rider asal Spanyol itu juga mengaku sangat puas dengan performa kuda besinya yakni RC-16 di MotoGP 2020 ini.

“Ya, saya puas dan bahagia. Rencana kami berjalan dengan sempurna. Hasil ini amat penting dan menjadi bukti kalau kami telah mampu bersaing dengan tim pabrikan lain musim ini,” ujar Pol dilansir dari laman Speedweek, Kamis (19/11/2020).

Pol sendiri merasa podium ketiga di MotoGP 2020 kali ini sudah sangat cukup bagi dia dan timnya. Rider asal Spanyol itu merasa sudah memberikan penampilan yang maksimal pada balapan kali ini

Pol juga mengaku sempat mengalami kesulitan di awal-awal balapan. Untuk itu, ia pun merasa hasil ini jadi yang cukup layak atas penampilannya di Sirkuit Valencia kali ini.

“Saya santai karena saya tahu saya memberi 100 persen. Saya tidak bisa merasa lebih baik tentang itu,” ujarnya lagi.

“Saya mengalami saat-saat terburuk sebelum memulai. Tapi tim kami melakukan pekerjaan luar biasa dan layak mendapat apresiasi tinggi untuk segala hal yang telah mereka lakukan,” tandasnya.

Morbidelli Siap Menang lagi Di MotoGP Portugal 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here