Berada di Posisi Tiga Besar Klasemen, Liverpool Semakin Pesimis Dapat Menjuarai Liga Inggris Musim Ini

0
300
Liverpool

Liga Inggris – Liverpool terlempar dari tiga besar klasemen Liga Inggris. Sementara itu, Manchester City kembali menjauh di puncak.

Liverpool tumbang saat menjamu Brighton di Anfield dalam lanjutan Premier League, Kamis (4/2/2021) dini hari WIB. The Reds kalah 0-1 dari tim tamu.

Kekalahan itu membuat perolehan poin Liverpool terpaku di angka 40. Tim arahan Juergen Klopp itu pun keluar dari tiga besar, digusur oleh Leicester City yang menang 2-0 di markas Fulham.

Leicester naik ke peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan 42 poin. Sementara Liverpool turun ke urutan keempat dengan 40 poin.

Posisi Liverpool di empat besar pun tak sepenuhnya aman. West Ham United yang ada di posisi kelima cuma tertinggal dua angka setelah menang 3-1 di markas Aston Villa, Kamis (4/2/2021) dini hari WIB.

Di puncak klasemen, Manchester City kembali menjauh dari kejaran para rival. City kini mengumpulkan 47 poin dari 21 laga, unggul tiga angka atas Manchester United yang ada di posisi kedua dan sudah memainkan 22 pertandingan.

Itu tak lepas dari hasil positif yang diraih City kala tandang ke markas Burnley. Bertanding di Turf Moor, Kamis (4/2/2021) dini hari WIB, The Citizens menang dengan skor 2-0.

Hasil itu juga memperpanjang rentetan kemenangan Manchester City jadi 13 laga beruntun di semua kompetisi. Di Premier League, tim arahan Pep Guardiola itu menyapu bersih kemenangan dalam sembilan pertandingan terakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here