Berita Liga Italia – Caludio Ranieri, Pelatih Sampdoria memberikan pujian kepada pelatih baru Juventus Andrea Pirlo. Akan Tetapi ia belum bisa mengatakan permainan Juve saat ini belum sekelas era Maurizio Sarri.

Ranieri belum bisa berbicara banyak soal permainan Juventus asuhann Pirlo. Sebab, Pirlo baru memulai perjalanannya sebagai juru taktik Bianconeri –julukan Juventus.

Ranieri menyebut Juventus asuhan Pirlo mencoba untuk memisahkan para pemain Sampdoria ke kedua sisi lapangan. Hal itu dilakukan Pirlo dengan menerapkan formasi 3-5-1-2 saat melawan Sampdoria.

Sampdoria sayangnya mengikuti permainan Juventus sehingga terbuka banyak celah di lini tengah. Itu dimaksimalkan Juventus dengan mengalirkan serangan dari tengah ke pertahanan Sampdoria.

Racikan strategi Pirlo di Juventus sekarang sedikit berbeda dengan Sarri, menurut Rannieri. Juru taktik Sampdoria itu menyatakan Juventus era Sarri lebih fokus menyerang dari kedua sisi lapangan.

Ranieri mengakui ada sedikit perbedaan antara Juventus era Pirlo dengan Sarri. Akan tetapi, ada persamaan di antara keduanya, yakni mampu mengalahkan Sampdoria. Itu yang mungkin disesali Ranieri.

“Ini masih sangat awal. Mereka ingin memisahkan Anda dengan pemain yang melebar, jadi jika Anda tidak menekan mereka dengan baik, mereka akan menimbulkan masalah,” kata Ranieri, menyadur dari Football Italia, Senin (21/9/2020).

“Sarri lebih merupakan gerakan vertikal, mereka ke depan lebih melalui samping. Kami kalah melawan keduanya,” tuturnya.

Kemenangan membuat Juventus menempati posisi kedua klasemen sementara. Sementara itu, posisi pertama dimiliki Genoa yang unggul selisih gol dari Juventus.

Posisi klasemen sementara masih bisa berubah karena banyak pertandingan yang akan digelar. Oleh sebab itu, Juventus harus meraih kemenangan pada setiap pertandingan agar bisa terus berada di papan atas klasemen sementara.

Alvaro Morata Sudah Jalani Tes Medis Bersama Juventus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here