Berita MotoGP – MInggu 22 November 2020, menjadi race terakhir MotoGP musim ini, dan Sirkuit International Algarve di Portiamao, menjadi lintasan terakhir yang akan digunakan para rider untuk beradu cepat. Sebagai catatan, ini merupakan kali pertama Sirkuit Algarve jadi tuan rumah penyelenggaraan balap motor paling bergengsi. Tak heran kalau para pembalap mengaku tak sabar untuk segera mentas di GP Portugal.

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengusung motivasi tinggi menjelang MotoGP Portugal yang akan digelar akhir pekan nanti. Rekan satu tim Fabio Quartararo itu sempat ikut dalam pengujian di Algarve pada awal Oktober kemarin.

“Saya sangat menantikan balapan di Portugal akhir pekan ini, di mana saya mengendarai R1 dalam uji coba sebelum MotoGP Prancis. Ini tempat yang menyenangkan, dekat dengan laut, dan treknya sangat berbeda dari kebanyakan trek yang biasa kami kunjungi,” ujar Morbidelli dilansir dari laman Tuttomotoriweb, Kamis (19/11/2020).

“Portimao agak mirip rollercoaster versi aspal, dan ada banyak tanjakan-turunan tajam. Ini trek yang mengecoh, jadi bakal jadi tantangan yang menyenangkan untuk mengakhiri musim ini,” ungkap juara dunia Moto2 2017 ini.

Berbekal uji coba tersebut, Morbidelli cukup yakin ia bisa lebih menguasai lintasan ketimbang pembalap lain. Kepercayaan diri pembalap berdarah Brasil itu juga kian bertambah usai dirinya sukses memenangi balapan di Valencia, Spanyol, akhir pekan lalu.

“Sangat menyenangkan bisa menjalani balapan terakhir di sini usai menang di Valencia. Saya harap bisa menjalani duel yang menyenangkan seperti di sana. Semoga kami bisa menjalani balapan terakhir 2020 dengan baik, ini cara terbaik pula untuk membayar kerja keras tim,” tandasnya.

Kisah Sedih Joan Mir Di Awal Karir Membalap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here