Quartararo Akui Rasakan Tekanan Jelang MotoGP Eropa

MotoGP – Tertinggal 14 poin dari Joan Mir membuat Fabio Quartararo merasakan tekanan menjelang seri MotoGP Eropa.

Quartararo saat ini masih berada di peringkat kedua klasemen MotoGP 2020 kategori pebalap dengan koleksi 13 poin. Rider tim Petronas Yamaha SRT itu terpaut 14 angka dari jagoan Suzuki, Joan Mir, yang bertengger di posisi puncak.

Tiga seri terakhir dari jadwal MotoGP 2020 pun menjadi ajang pertarungan Quartararo dan Mir dalam memperebutkan gelar juara dunia musim ini.

Fabio Quartararo sejatinya mengawali Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 dengan hasil bagus, di mana ia memenangi dua seri pembuka di Jerez, Spanyol.

Namun, setelah itu performa pebalap asal Perancis itu tidak konsisten sebelum akhirnya bangkit dengan menjuarai MotoGP Catalunya. Sayangnya, pada tiga seri terkini, Quartararo lagi-lagi tampil loyo. Ia tak sanggup finis di lima besar pada MotoGP Perancis, Aragon, dan Teruel.

Rentetan hasil buruk itu membuat posisi Quartararo di papan klasemen disalip Joan Mir. Meski belum mampu menjadi juara seri, Mir tampil apik dengan selalu meraih podium pada dua balapan di Aragon.

Quartararo yang sebelumnya tidak merasakan tekanan kini mengakui bahwa ia mulai tertekan setelah posisinya melorot ke peringkat kedua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here