Prediksi Bola Manchester City vs Borussia Dortmund, Duel kontra Dortmund tidak akan mudah

0
749
Manchester City

Prediksi Bola – Usai menyingkirkan Borussia Monchengladbach pada babak 16 besar Liga Champions 2020/21, Manchester City akan bertemu tim asal Jerman lainnya, Borussia Dortmund, di babak perempat final.

Duel kontra Dortmund tidak akan mudah. Tidak ada istilah lawan enteng di babak perempat final Liga Champions.

Pep Guardiola sangat memahami itu. Dia tahu Man City harus memberikan performa terbaik mereka. Terlebih, Dortmund punya striker muda berbakat Erling Haaland.

Haaland saat ini merupakan salah satu striker paling tajam di Eropa dengan 31 gol dari 30 pertandingan musim ini.

Nama Haaland mulai dihubungkan dengan klub-klub top Eropa, Man City salah satunya. Guardiola sendiri tahu betul ancaman yang bisa diberikan Haaland dalam pertandingan nanti, skuad Man City pun sudah memahaminya.

“Angka-angka itu [torehan Haaland] sudah cukup bicara. Tentu saja saat ini dia merupakan salah satu striker terbaik di dunia, khususnya di ukuran usianya,” ujar Guardiola kepada Sky Sports.

“Saya melihat sejumlah pertandingannya. Sejujurnya saya tidak punya banyak waktu, tapi saya melihat highlights-nya, catatan dia di liga dan di Liga Champions luar biasa.”

“Saya sudah tahu kualitas pemain ini [Haaland]. Semua orang tahu,” imbuhnya.

Pesona Haaland terlalu memukau untuk diabaikan, klub-klub top Eropa berbondong-bondong mendekatinya. Kabarnya Man City termasuk yang tertarik.

Kondisi Man City pun tepat. Mereka membutuhkan striker ideal karena Sergio Aguero terus cedera dan Gabriel Jesus di bawah ekspektasi.

Meski begitu, Guardiola tidak suka membicarakan kemungkinan tersebut. Dia tidak mau menyinggung pemain milik klub lain.

“Dia adalah pemain dari Borussia Dortmund. Saya tidak suka ketika pemain saya dibicarakan orang lain. Dan Anda [media] tahu saya tidak bisa menjawab pertanyaan ini [kemungkinan beli Haaland],” tutupnya.