Penyerang Muda Barcelona Ansu Fati Harus Menepi 4 Bulan

Liga Spanyol – Penyerang muda Barcelona, Ansu Fati, dikonfirmasi absen selama empat bulan karena menderita cedera meniskus.

Hal tersebut diungkapkan Barcelona melalui laman resmi mereka pada Senin (9/11/2020) malam WIB. Ansu Fati mengalami cedera meniskus usai bermain pada laga kontra Real Betis pada Minggu (8/11/2020) dini hari WIB.

Pemain berusia 18 tahun itu ditarik keluar pada tengah babak pertandingan Liga Spanyol yang akhirnya dimenangkan Barcelona dengan skor 5-2.

Cedera ini diterima Ansu Fati saat ia mendapat tekel keras dari Aissa Mandi di kotal terlarang yang menyebabkan bek Real Betis tersebut mendapat kartu kuning. Setelah menjalani pemeriksaan lanjutan, Ansu Fati menjalani operasi.

Ansu Fati kini harus menjalani masa pemulihan selama empat bulan. “Ansu Fati telah berhasil menjalani operasi cedera meniskus di lutut kirinya yang dilakukan oleh dr Ramon Cugat di bawah pengawasan staf medis klub,” demikian pernyataan Barcelona.

“Pemain tersebut akan absen selama kurang lebih empat bulan.” Dikutip dari situs AloDokter, meniskus adalah tulang rawan yang terdapat pada lutut. Meniskus sangat rentan mengalami luka atau robek terutama saat melakukan aktivitas berat.

Meniskus merupakan bantalan berbentuk bulan sabit atau huruf C kecil yang melekat pada bagian atas tulang kering.

Selain menjaga keseimbangan tubuh dan mendistribusikan nutrisi ke jaringan di sekitarnya, meniskus terutama berguna untuk melindungi tulang paha dan tulang kering agar tidak saling bergesekan ketika sendi lutut bergerak.

Adapun Ansu Fati sendiri telah mencatatkan lima gol dan empat assist pada 10 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here