Jorginho kini menjadi top skor sementara The Blues pada ajang Premier League

0
480
Jorginho

Liga Inggris – Satu gol dicetak Jorginho saat Chelsea berjumpa Everton. Satu gol yang membawa Chelsea menang dan membuat Jorginho kini menjadi top skor sementara The Blues pada ajang Premier League.

Chelsea menjamu Everton pada laga pekan ke-27. Duel Selasa (9/3/2021) dini hari WIB di Stamford Bridge itu dimenangkan Chelsea dengan skor 2-0. Satu gol dari Jorginho dan satu laga dari bunuh diri Ben Godfrey.

Hasil ini membuat Chelsea belum pernah kalah sejak Thomas Tuchel menjabat sebagai manajer. Mereka kini berada di posisi keempat klasemen Premier League dengan raihan 50 poin.

Chelsea mendapat penalti pada menit ke-65. Sebuah peluang yang didapat Kai Havertz digagalkan Jordan Pickford dengan cara melanggarnya. Penalti diberikan pada Chelsea dan Jorginho maju sebagai eksekutor.

Jorginho menjalankan tugasnya dengan baik dan Chelsea pun menang 2-0.

Bagi Jorginho, itu adalah gol keenamnya di Premier League pada musim 2020/2021. Jorginho hanya butuh satu gol tambahan untuk bisa menyamai catatan gol terbaiknya dalam satu musim yang diraih pada 2013/2014 silam saat membela Verona.

Jorginho kini menjadi top skor sementara Chelsea di Premier League. Sebuah catatan yang unik karena posisinya bukan penyerang atau winger. Jumlah gol yang dicetak Jorginho sama dengan Tammy Abraham.

Jumlah gol yang dicetak Jorginho lebih banyak dari capaian para penyerang Chelsea lain. Timo Werner baru mencetak lima gol di Premier League. Sedangkan, Olivier Giroud, baru mencetak empat gol saja.

Menariknya, semua gol Jorginho tercipta lewat eksekusi penalti. Rasio kesuksesan penalti Jorginho pada musim ini mencapai 100 persen. Enam kali menendang penalti, enam gol tercipta.

Dikutip dari Opta, Jorginho hanya butuh satu gol penalti lagi untuk menyama rekor James Milner. Pada musim 2016/2017, Milner jadi pemain paling banyak mencetak gol penalti di Premier League dalam semusim, tujuh gol.

Chelsea juga menorehkan satu rekor lain ketika menang atas Everton. Thomas Tuchel menjadi manajer pertama dalam sejarah Chelsea yang meraih catatan nirbobol pada lima laga awal Premier League di kandang.

Belum ada manajer Chelsea lain yang punya catatan lebih baik dari Tuchel, bahkan Mourinho sekalipun.

Kini, Tuchel dan Chelsea tengah berada dalam periode yang bagus. Mereka tidak pernah kalah pada 12 laga beruntun.