AC Milan Resmi Menutup tahun 2020 Sebagai Capolista Serie A

0
1241
Ac Milan

Liga Italia – Tidak ada cara yang lebih baik bagi AC Milan untuk menutup tahun 2020. Kini klub besutan Stefano Pioli tersebut tinggal mempertahankan performanya hingga musim panas nanti dan merebut gelar Scudetto dari tangan Juventus.

Milan tidak pernah menjuarai Serie A lagi sejak terakhir kali melakukannya pada tahun 2011 lalu. Pada periode tersebut, mereka lebih sering berkutat di papan tengah dan menjadi salah satu peserta reguler Liga Europa.

Bahkan, target Milan setiap tahunnya selalu menurun. Dimulai dari mempertahankan Scudetto, lalu turun menjadi penantang Juventus, meraih tiket ke Liga Champions hingga berusaha mendapatkan tiket bermain di Eropa, tanpa peduli kompetisinya.

Serangkaian permasalahan dialami oleh klub berjuluk Rossoneri tersebut. Seperti pergantian kepemilikan, pelatih yang buruk, utang dan Financial Fair Play hingga larangan berpatisipasi di ajang Liga Europa.

Ketika Marco Giampaolo dipecat, fans Milan nampak tidak mengusung harapan yang tinggi lagi. Mereka hanya berharap yang terbaik dari tim kesayangannya di bawah asuhan pelatih anyar, Stefano Pioli.

Benar saja, mantan pelatih Fiorentina tersebut memberikan yang terbaik buat Milan. Terhitung sejak bulan Maret lalu, Rossoneri belum pernah menelan kekalahan dan berhasil menduduki puncak klasemen Serie A 2020/21 sejak pekan ke-4.

Tidak heran kalau fans terharu dengan pencapaian ini. Tanpa disangka-sangka, mereka berada di jalur yang tepat untuk menjadi peraih Scudetto musim ini. Tahun 2020 pun ditutup dengan kemenangan dramatis atas Lazio.

Begitu Milan keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2, para fansnya langsung membanjiri media sosial Twitter. Mereka menyampaikan pesan-pesan positif untuk klub kesayangan dan mendoakan yang terbaik di tahun 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here