Data dan Fakta Laga Barcelona vs Juventus Fase Grup Liga Champions, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB

0
24
Cristiano Ronaldo Vs Lionel Messi

Liga Champions – Dua raksasa Eropa, Barcelona dan Juventus bakal bentrok di Camp Nou dalam laga matchday 6 fase grup Liga Champions 2020/21, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB.

Selain menjaga gengsi kedua klub, pertemuan kali ini juga bakal menjadi ajang duel dua bintang ternama sepak bola dunia, yakni Lionel Messi versus Cristiano Ronaldo.

Barcelona berambisi meraih poin penuh untuk menyapu bersih enam kemenangan dalam enam matchday fase grup musim ini, sekaligus menjadi sapu bersih kedua kali dalam sejarah.

Jika mampu memastikan status juara grup, maka Barcelona akan keluar sebagai jawara di fase penyisihan grup Liga Champions dalam 14 musim beruntun.

Statistik Barcelona
Barcelona bisa menjadi tim kedua yang pernah menyapu bersih enam kemenangan di babak penyisihan grup sepanjang sejarah Liga Champions setelah Real Madrid.

Barcelona tak terkalahkan dalam empat babak penyisihan grup terakhir. Total, Blaugrana tak terkalahkan di fase grup sebanyak 13 kali.

Terakhir kali Barcelona menelan kekalahan di babak penyisihan grup adalah ketika ditundukkan Manchester City pada musim 2016/17.

Sejak kekalahan terakhir di fase grup, rekor Barcelona adalah 19 kali menang, 6 kali imbang.

Barcelona tak terkalahkan dalam 38 laga kandang Liga Champions, catatan yang dimulai sejak September 2013 (34 menang, 4 imbang).

Statistik Juventus
Cristiano Ronaldo tercatat selalu mencetak gol dalam 16 musim Liga Champions, menyamai catatan Lionel Messi dan Karim Benzema.

Juventus sukses menjadi jawara fase grup sebanyak 13 kali, termasuk dalam dua musim terakhir.

Juventus sukses meraih kemenangan dalam empat dari lima laga tandang terakhir di pentas Eropa.

Juventus sukses meraih lima kemenangan dalam delapan laga melawan tim Spanyol.

Juventus hanya mampu mememangi tiga dari 11 laga terakhir yang mereka lakoni di Spanyol (tiga imbang, lima kalah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here