Berita MotoGP – Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino menunjukkan hasil yang mempesona bagi kubu Yamaha, Sakin bagusnya hasil tersebut ini merupakan gebrakan yang baru kali ini dilakukan yamaha setelah tiga dekade.

Maverick Vinales menjadi bintang karena mendapatkan pole dengan catatan waktu tercepat di sesi kualifikasi MotoGP San Marino. Rider Monster Energy Yamaha MotoGP itu meraih posisi start terdepan dengan sekaligus mengukir rekor lap di Misano World Circuit Marco Simoncelli.

Pencapaian Vinales itu turut mewujud jadi dominasi Yamaha seiring hasil rider lain. Ada dua pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo, yang membukukan waktu terbaik kedua dan ketiga di sesi kualifikasi.

Kehadiran Vinales, Morbidelli, dan Quartararo di baris terdepan untuk balapan MotoGP San Marino 2020 ikut dilengkapi oleh sosok Valentino Rossi.

Rider kawakan yang rekan satu tim Vinales tersebut menempati posisi keempat dalam sesi kualifikasi. Dengan kata lain, Rossi melengkapi posisi 1-2-3-4 buat para rider Yamaha di Misano.

Dalam catatan MotoGP.com, baru kali ini lagi Yamaha merebut empat posisi start terdepan dalam sesi kualifikasi selepas lebih dari tiga dekade. Sebelumnya, pabrikan asal Iwata itu melakukannya pada tahun 1988 alias 32 tahun silam.

Karakteristik sirkuit di Misano sendiri di atas kertas memang dianggap cocok buat motor Yamaha. Hasil kualifikasi ini pun menegaskan hal tersebut, sekaligus memberi angin segar usai dua race tak oke di sirkuit Red Bull Ring lalu.

Posisi start 1-4 buat para rider Yamaha ini sekaligus akan memberi suntikan penyemangat di MotoGP San Marino 2020. Secara khusus buat Fabio Quartararo, yang belum pernah lagi finis lima besar usai memenangi dua race awal musim. Keunggulannya di puncak klasemen MotoGP 2020 pun tinggal menyisakan tiga angka dari Andrea Dovizioso.

Tak Mau Terbebani Di Posisi Pole, Vinales Ingin Balapan Santai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here