Real Madrid menang 3-1 atas Celta Vigo lewat sepasang gol Karim Benzema

0
1390
Karim Benzema

Liga Spanyol – Karim Benzema unjuk gigi lagi. Kali ini Benzema bikin dua gol dan satu assist yang membuat Real Madrid mengalahkan Celta Vigo 3-1.

Pada pertandingan pekan ke-28 LaLiga yang dihelat di Balaidos, Sabtu (20/3/2021) malam WIB, Madrid unggul 2-1 di babak pertama lewat sepasang gol Benzema yang dibalas Santi Mina.

Madrid baru bisa mendapatkan gol ketiga di menit ke-94 lewat Marco Asensio. Tambahan tiga poin membuat Madrid naik ke posisi kedua klasemen dengan 60 poin, selisih tiga angka dari Atletico Madrid di puncak yang baru main 28 kali dan satu poin dari Barcelona di posisi ketiga.

Celta melakukan serangan berbahaya pada menit ke-61 di sisi kanan, memaksimalkan umpan 1-2 antara Brais Mendez dan Aspas. Nama terakhir menembak bola ke pojok kiri gawang, tapi bisa ditepis Courtois.

Madrid berupaya juga untuk menambah gol tapi usaha mereka selalu gagal. Termasuk di menit ke-78 saat Benzema mendapat bola di kotak penalti dan melepaskan diri dari pemain lawan, sebelum menembak ke gawang tapi bisa ditepis Villar.

Celta mendapat free kick tepat di depan area 16 meter Madrid pada menit ke-81. Sepakan bebas diambil Aspas, bola sempat mengenai kepala Casemiro dan menerpa tiang.

Madrid mengunci kemenangan 3-1 di menit akhir pertandingan saat Benzema melakukan serangan balik di sisi kiri. Mendekati kotak penalti, dia melepaskan crossing yang mudah saja dimasukkan ke gawang dengan paha oleh Marco Asensio.

Susunan pemain

Celta Vigo: Ivan Villar; Hugo Mallo, Nestor Araujo, Jeison Murillo (Facundo Ferreyra 84′), Aaron Martin; Renato Tapia; Brais Mendez (Fran Beltran 84′), Denis Suarez, Nolito (Augusto Solari 73′) (Jose Fontan 91′); Iago Aspas, Santi Mina.

Real Madrid: Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Raphael Varane, Nacho, Ferland Mendy; Federico Valverde, Casemiro, Toni Kroos (Marco Asensio 71′); Luka Modric; Karim Benzema, Vinicius Junior.