Berita MotoGP – Para fans MotoGP pasti bertanya – tanya kapan Marc Marquez benar – benar bisa membalap lagi. Sang Dokter Claudio Costa mengatakan Cedara patah tulang humerus membutuhkan paling tidak 3 bulan untuk pulih jika semua berjalan lancar, jadi paling tidak Marquez baru bisa mengaspal pada bulan November 2020.

Seperti diketahui, Marc Marquez mengalami cedera patah tulang humerus pada MotoGP Spanyol 2020, 19 Juli lalu. Ia menjalani operasi bedah pada Selasa 21 Juli 2020, tetapi kemudian sempat naik motor untuk sesi latihan bebas GP Andalusia empat hari kemudian.

Setelah beberapa kali mengitari sirkuit, Marc Marquez menyerah. Pembalap asal Spanyol itu undur diri dari balapan. Kemudian, cederanya bertambah parah pada awal Agustus 2020 karena ada pelat yang patah sehingga harus menjalani operasi kedua.

Sejak itu, Marc Marquez tidak pernah lagi terdengar kabarnya. Dokter yang pernah membantu menyelamatkan karier Mick Doohan, Claudio Costa, lantas memprediksi kapan sang juara dunia pulih. Menurutnya, cedera patah tulang humerus butuh waktu tiga bulan untuk pulih.

“Cedera tulang humerus yang harus melewati tindakan pemasangan pelat, membutuhkan minimal tiga bulan untuk sembuh jika segalanya berjalan lancar,” papar Claudio Costa, dikutip dari AS, Rabu (23/9/2020).

“Ketika tulang sudah pulih, Anda tidak membutuhkan apa-apa lagi. Tentu saja, Marc Marquez harus menjalani rehabilitasi untuk menjaga otot-ototnya, tetapi itu adalah salah satu kelebihannya,” imbuh pria asal Italia tersebut.

Pernyataan Dokter Claudio Costa tidak jauh berbeda dengan apa yang disampaikan Repsol Honda pada sela-sela MotoGP Styria 2020 pada pertengahan Agustus lalu. Marc Marquez diperkirakan masih butuh istirahat hingga 2-3 bulan ke depan.

Jika menghitung dari operasi kedua, maka Marc Marquez baru akan kembali mengaspal pada November 2020. Itu berarti, paling cepat pembalap berusia 27 tahun tersebut comeback pada MotoGP Teruel 2020 di Sirkuit Aragon Motorland, 25 Oktober mendatang.

Apabila dirasa terlalu cepat, maka Marc Marquez akan kembali pada MotoGP Eropa 2020, 8 November mendatang, di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Dengan begitu, peluangnya menjadi juara dunia dipastikan tertutup.

Dalam kondisi tersebut, Marc Marquez lebih baik mulai memikirkan soal peluangnya pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Dengan fisik yang lebih prima, ia bisa fokus mempersiapkan diri untuk musim depan.

Alex Marquez Janji Tampil Menjanjikan di MotoGP Catalunya 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here