Emiliano Martinez Merasa Kecewa Dicampakkan Arteta

Liga Inggris – Kiper asal Argentina, Emiliano Martinez, mengaku terpaksa meninggalkan Arsenal awal musim ini karena tidak mendapatkan jaminan bermain dari Mikel Arteta.

Martinez mulai mendapatkan kesempatan bermain dari Arteta sejak Bernd Leno menderita cedera ligamen pada Juni 2020. Kesempatan itu tidak disia-siakan Martinez yang sudah membela Arsenal sejak 2010.

Puncak dari penampilan Martinez musim lalu adalah ketika mengantar Arsenal juara Piala FA. Kiper berusia 28 tahun itu menjadi kunci keberhasilan Arsenal karena selalu diturunkan sejak babak ketiga hingga final melawan Chelsea.

Awal musim ini, Martinez juga membantu Arsenal mengalahkan Liverpool melalui adu penalti pada ajang Community Shield.

Tampil pada laga Community Shield membuat Martinez kala itu disebut akan menjadi kiper utama Arsenal musim ini.

Pasalnya, Bernd Leno saat itu sudah pulih dari cedera dan Mikel Arteta tetap memilih Martinez untuk mengawal gawang Arsenal pada laga Community Shield. Namun, rumor itu tidak menjadi kenyataan karena Emiliano Martinez memutuskan untuk pindah ke Aston Villa awal musim ini.

Martinez mengaku terpaksa meninggalkan Arsenal karena Arteta tidak bisa memberikan jaminan waktu bermain. “Sebelum Community Shield, Arteta tidak tahu siapa yang akan menjadi kiper utama Arsenal musim ini,” kata Martinez dikutip dari situs Evening Standard.

“Kami kemudian duduk bersama di hadapan para pemain Arsenal lainnya. Saya saat itu mengucapkan keinginan bermain setiap pekan kepada Arteta. Namun, Arteta tidak bisa memberi jaminan,” ucap Martinez.

“Sampai saat menjelang laga pertama Liga Inggris, saya masih belum tahu apakah saya akan dimainkan atau tidak,” tutur Martinez.

“Saat saya masih ragu, Aston Villa datang dan menjadi satu-satunya opsi untuk saya meninggalkan Arsenal,” kata Martinez menambahkan.

“Jadi, saya langsung mengirim pesan ke Arteta bahwa saya akan pergi ke Aston Villa. Saya sangat bersyukur karena Arteta tidak menghalangi saya,” ujar Martinez.

Martinez pada akhirnya resmi pindah ke Aston Villa pada pekan kedua Liga Inggris tepatnya 16 September 2020. Keputusan Martinez meninggalkan Arsenal terbukti tepat karena langsung mengemban tugas sebagai kiper utama Aston Villa musim ini.

Martinez sejauh ini sudah tampil tujuh kali membela Aston Villa di Liga Inggris dan sukses meraih lima kemenangan dan baru dua kali kalah.

Pada periode tersebut, Martinez juga berhasil meraih empat clean sheet. Terkini, Martinez menjadi kunci keberhasilan Aston Villa mengalahkan Arsenal 3-0, Minggu (8/11/2020).

Kemenangan itu membawa Aston Villa kini bertengger di peringkat enam klasemen Liga Inggris dengan koleksi 15 poin dari tujuh laga.

Di sisi lain, Arsenal yang sudah bermain delapan kali tertahan di urutan 11, tertinggal tiga poin dari Aston Villa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here