Manchester United Digosipkan Punya Potensi Jadi Juara EPL Musim 2020/21

0
494
Manchester United

Liga Inggris – Sebuah prediksi diberikan Alan Shearer terkait persaingan gelar juara EPL musim ini. Top skor sepanjang masa Liga Inggris itu menilai Manchester United berpotensi menjadi juara Premier League di akhir musim nanti.

Manchester United beberapa pekan terakhir banyak mendapatkan kritikan. Hal ini dikarenakan mereka meraih tiga hasil imbang beruntun sehingga mereka terpaut 14 poin dari Manchester City di puncak klasmene.

Kemarin malam, MU sukses memangkas jarak tersebut menjadi 11 poin. Setelah mereka menumbangkan The Citizens di Etihad Stadium dengan skor 2-0.

Shearer menilai United berpotensi jadi juara EPL di akhir musim nanti. “Musim ini, United bisa dikatakan adalah tim yang aneh,” buka Shearer kepada BBC Sports.

Menurut Shearer penampilan United di Etihad Stadium itu sangat bagus. Ia menilai United bisa menjadi juara jika mereka terus tampil seperti itu hingga akhir musim nanti.

“United belum terkalahkan di 22 laga tandang terakhir meeka di Liga, dan itu adalah pencapaian yang bagus. Mereka juga menjadi tim yang sangat sulit dikalahkan,”

“Jika mereka bermain seperti saat mereka menang 2-0 di Etihad Stadium, maka tim Ole Gunnar Solskjaer ini bisa semakin mendekat ke Manchester City di puncak klasemen dan mereka berpeluang jadi juara,”

Shearer menilai ada satu PR besar Manchester United untuk menjadi juara EPL musim ini. Ia menilai Setan Merah harus menyembuhkan penyakit inkonsistensi mereka demi bisa menjadi juara.

“United menunjukkan performa yang luar biasa saat menghentikan 21 kemenangan beruntun Manchester City. Namun mereka bermain dengan buruk melawan tim-tim seperti Sheffield United, West Brom dan Crystal Palace,”

“Jika mereka gagal menjadi juara di akhir musim nanti, itu bukan dikarenakan karena kemampuan mereka tidak cukup bagus. Melainkan inkonsistensi performa mereka yang membuat mereka kehilangan gelar juara,” ujarnya.

Manchester United akan ditunggu jadwal yang lumayan padat pekan ini.

Setelah menghadapi AC Milan, Setan Merah akan berhadapan dengan West Ham di pertandingan pekan ke-28 EPL.