Cetak Gol di Injury Time, Yassine Bounou Selamatkan Sevilla dari Kekalahan

0
1350
Yassine Bounou

Liga Spanyol – Sevilla secara dramatis lolos dari kekalahan saat menghadapi Real Valladolid. Sevilla memaksakan hasil seri 1-1 berkat gol dari kipernya di injury time.

Laga Valladolid vs Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol digelar di Estadio Municipal Jose Zorrilla, Minggu (21/3/2021) dini hari WIB. Tuan rumah sempat unggul lebih dulu di babak pertama.

Valladolid membuka keunggulan lewat eksekusi penalti Fabian Orellana pada menit ke-44. Wasit memberikan penalti untuk tuan rumah setelah penyerang Valladolid, Shon Weissman, dilanggar oleh bek Sevilla, Diego Carlos dan Karim Rekik.

Keunggulan Valladolid itu bertahan hingga menit-menit akhir pertandingan. Namun, kemenangan Valladolid yang sudah di depan mata kemudian buyar di menit ke-90+4.

Adalah kiper Sevilla, Yassine Bounou atau Bono, yang menggagalkan kemenangan Valladolid sekaligus menyelamatkan timnya dari kekalahan. Dia mencetak gol untuk memaksakan hasil imbang.

Gol ini berawal dari kemelut yang tercipta di depan gawang Valladolid dari situasi sepak pojok. Bono kemudian menyambar bola liar yang jatuh ke kakinya untuk menjebol gawang Valladolid.

Usai mencetak gol, Bono langsung merayakannya bersama rekan-rekannya. Kiper berkebangsaan Maroko itu sampai hampir kehilangan kata-kata.

“Ini luar biasa, sulit untuk mendeskripsikannya dan saya tidak tahu bagaimana merayakan gol,” ujar Bono kepada Marca usai pertandingan, seperti dilansir Football Espana.

“Anda melakukan tugas di gawang dan sangat aneh melihat saya di sana (di kotak penalti lawan). Saya melihat ke pelatih dan dia bilang kepada saya agar ikut menyambut sepak pojok, peluang jatuh ke kaki saya dan saya bersyukur bisa mencetak gol.”

Dengan hasil ini, Sevilla masih menempati peringkat kelima klasemen Liga Spanyol dengan 55 poin dari 28 pertandingan. Sementara Real Valladolid ada di urutan ke-16 dengan 27 poin.