Berita MotoGP – Alex Marquez Rider Repsol Honda mengatakan akan memberikan penampilan yang menarik di seri GP Spanyol yakni MotoGP Catalunya 2020. Alex mengatakan mereka yang menonton lewat layar kaca bisa merasakan sensasi seperti berada langsung di tribun sirkuit Catalunya, Barcelona.

Alex sangat percaya diri bisa tampil apik dalam balapan yang akan berlangsung pada Minggu 27 September itu. Kepercayaan diri Alex meningkat karena hasil bagus pada balapan sebelumnya, MotoGP Emilia Romagna 2020.

Pembalap asal Spanyol itu secara mengejutkan mampu finis ketujuh dalam balapan di Sirkuit Misano, Minggu 20 September 2020 tersebut. Itu merupakan hasil terbaik Marquez sepanjang kejuaraan berlangsung.

El Pistolero –julukan Marquez– sudah menjalani enam balapan hingga sekarang, tetapi cuma dua kali finis di posisi 10 besar. Sebelum meraih posisi ketujuh di Sirkuit Misano, Alex finis kedelapan di MotoGP Andalusia 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez.

Selain dua balapan tersebut, Alex tidak pernah mampu bersaing untuk memperebutkan posisi 10 besar. Oleh sebab itu, Alex sangat gembira dengan hasil balapan di Sirkuit Misano.

Alex ingin mencatatkan hasil serupa pada balapan kadangnya nanti. Peluang Alex berbicara banyak di MotoGP Catalunya 2020 pun terbuka besar karena punya catatan apik di Sirkuit Catalunya.

El Pistolero sudah meraih tiga kemenangan dan sekali finis kedua sejak 2012. Itu menandakan Alex cukup mengenal karakteristik Sirkuit Catalunya. Ia kini harus fokus dan melakukan terbaik sehingga meraih hasil maksimal di MotoGP Catalunya 2020.

“Tentu saja, ini akan menjadi pengalaman yang berbeda dari biasanya dan saya pasti akan merindukan melihat semua pendukung tuan rumah di tribun karena ini selalu merupakan perasaan yang istimewa. Kami berharap dapat menampilkan pertunjukan yang bagus untuk semua orang sehingga mereka dapat menikmati balapan seolah-olah berada di sini,” ujar Alex, menyadur dari Tutto Motori Web, Rabu (23/9/2020).

Tanggung jawab Alex meraih hasil bagus di MotoGP Catalunya 2020 cukup besar. Sebab, Honda tidak memiliki banyak pembalap yang turun di Sirkuit Catalunya nanti.

Cal Crutchlow (LCR Honda) dan Stefan Bradl (Repsol Honda) kemungkinan besar akan absen karena masalah kebugaran. Sementara itu, sang kakak, Marc Marquez, diperkirakan baru pulih 100 persen pada November mendatang. Ketidakberadaan mereka membuat harapan Honda di MotoGP Catalunya 2020 ada di tangan Alex dan Takaaki Nakagami (LCR Honda).

Ducati Semakin Tertarik Dengan Francesco Bagnaia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here